Bupati Agam Minta Dukungan Kemenko Marves untuk Tertibkan KJA di Danau Maninjau

Al Imran | Kamis, 17-03-2022 | 23:20 WIB | 328 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Minta Dukungan Kemenko Marves untuk Tertibkan KJA di Danau Maninjau<p>

Bupati Agam, Andri Warman dan jajaran, beraudiensi dengan Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Nani Hendiarti di Jakarta, Rabu. (humas)

JAKARTA (16/3/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan, revitalisasi Danau Maninjau hingga saat ini belum berjalan dengan baik.

"Kenyataannya, Keramba Jaring Apung (KJA) yang rencana akan ditertibkan, belum terlaksana dan semakin memperburuk kondisi akibat sisa pakan ikan yang terus menumpuk di dasar danau," ujar Andri Warman saat beraudiensi dengan Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Nani Hendiarti di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, dia minta dukungan Kemenko Marves, agar dapat berikan penegasan dalam melakukan penindakan pengurangan KJA tersebut.


Dikesempatan itu, dia juga meminta kepastian pengerukan deposal atau sisa pakan ikan yang menumpuk di dasar Danau Maninjau.

Permintaan ini langsung direspon Nani Hendiarti. "Kita akan lakukan dulu kajian hukum, sebelum berikan dukungan penegasan pengurangan KJA ini," katanya.

Masalah KJA ini, terangnya, akan dirapatkan antar menteri, sedangkan untuk anggaran tahun ini sudah dianggarkan Kementerian PUPR. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar