Bantuan Uang Komite di Bukittinggi, Kadisdik Sumbar: Kerjasama Baru Kamis Malam Dibahas

Jumat, 18 Maret 2022, 10:48 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bantuan Uang Komite di Bukittinggi, Kadisdik Sumbar: Kerjasama Baru Kamis Malam Dibahas
Ilustrasi.

BUKITTINGGI (18/3/2022) - Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Suryanto mengatakan bantuan keuangan khusus dari pemerintah Kota Bukittinggi hingga saat ini belum masuk ke pemerintah provinsi.

"Dananya belum distranfer ke APBD kami (Provinsi, red). Perjanjian kerjasama baru kemarin -- Kamis (17/3/2022) -- habis Magrib kita bahas dengan Sekda Bukittinggi," kata Suryanto, Jumat.

Ia mengatakan, bantuan keuangan khusus dari kota Bukittinggi tidak semerta-merta langsung jadi, karena harus dibuat dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dulu.

"Baru kemarin kami dengan pak sekdanya, dengan kepala dinasnya membicarakan terkait draf perjanjian kerjasama," katanya.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Ia mengucapkan terimakasih ke pemerintah kota Bukittinggi, yang telah menyediakan anggaran untuk hal tersebut.

"Perjanjian kerjasamanya ya baru kemarin kita bahas. Tapi dananya memang sudah dialokasikan di APBD mareka (Kota Bukittinggi, red). Dana belum ditransfer, karena perjanjian kerjasama samanya masih belum, masih proses," tegasnya.

"Semua pemerintah kabupaten dan kota terlibat memberikan bantuan keuangan khusus tidak Bukittinggi saja. Ada Pariaman, Sijunjung, Pasaman dan Solok, dan sedang dalam pengurusan PKS nya juga," paparnya.

Ia menyebutkan, daerah pertama yang mengalokasikan BKK adalah Pariaman dimulai pada 2020. "Kota Bukittinggi baru kali ini di 2022 sama dengan Sijunjung," paparnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Bantuan dari kota Bukittinggi yang mana PKS nya belum ada itu, lalu muncul edaran dari komite salah satu SMA Negeri di Bukittinggi, isinya meminta wali murid membayarkan segera iuran.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: