Bantuan Korban Gempa Terus Digalang, Nevi: 40 Huntara Telah Dibangun dari Sumbangan Donatur

Al Imran | Jumat, 18-03-2022 | 18:02 WIB | 146 klik | Nasional
<p>Bantuan Korban Gempa Terus Digalang, Nevi: 40 Huntara Telah Dibangun dari Sumbangan Donatur<p>

Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina menjemput donasi bagi korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat dari alumni SMAN 31 Jakarta, Kamis.

PASAMAN (18/3/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina terus bergerak mengumpulkan donasi dari berbagai elemen masyarkat, untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

"Alhamdulillah, berbagai lembaga masih terus menerus melakukan penggalangan dan penyaluran bantuan untuk korban bencana. Mulai dari bahan pangan, pakaian, uang tunai hingga Huntara (Hunian Sementara) hanya untuk sekadar berteduh sampai mendapatkan tempat yang lebih kokoh dan permanen," tutur Nevi, Kamis.

Legislator pusat ini mengatakan, banyak lembaga yang mempercayakan kepada dirinya untuk membawa semua bantuan dari berbagai daerah untuk dibawa ke Pasaman dan Pasaman Barat. Salah satunya dari donatur alumni SMAN 31 Jakarta.


Nevi menambahkan, bantuan untuk korban bencana Pasaman dan Pasaman Barat ini juga digalang DPC-DPC PKS di berbagai daerah termasuk di Jakarta seperti DPC Lebak Bulus Batian Team Force. Bukan hanya itu, dari berbagai lembaga juga menggalang.

"Saya terharu dan bangga pada kepedulian masyarakat Indonesia, yang terus memberi semangat dengan bantuan nyata yang akan berdampak pada penyelesaian pasca bencana baik fisik maupun psikis," terangnya.

Dikatakan Nevi, setidaknya sudah 40 Huntara yang telah selesai dibangun hasil fasilitasi yang dilakukannya. "Jumlah ini akan terus bertambah karena masih sangat banyak keluarga terdampak bencana yang memerlukan Huntara," terangnya.

Aktivis perempuan PKS ini juga memberi bantuan semen, untuk membangun kembali rumah-rumah yang telah rusak. Dengan bantuan semen ini, ia berharap, semakin meringankan beban pembangunan fisik rumah hunian permanen.

Bahan makanan dan uang tunai, menurut Nevi, juga sangat diperlukan untuk mereka untuk menyambung hidup dalam kondisi kesulitan.

"Saya akan terus berupaya menyalurkan bantuan-bantuan dari berbagai pihak ini sampai kondisi benar-benar mendekati pulih. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak baik yang menyalurkan bantuan melalui saya maupun langsung kepada para korban bencana," terannya.

"Ini sangat berarti bagi masyarakat Pasaman maupun Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa, sehingga pasca gempa dapat dilalui dengan tabah dan sabar," tutup Nevi. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar