Empat Calon Dewan Pengawas Perumda AM Tirta Gemilang Ikuti UKK

Al Imran | Sabtu, 19-03-2022 | 16:29 WIB | 222 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Empat Calon Dewan Pengawas Perumda AM Tirta Gemilang Ikuti UKK<p>

Sekretaris Pansel Perumda AM Tirta Gemilang periode 2022-2026, Endang Rirpinta dan Tim Arka Trans Psikologi melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan calon dewan pengawas, di auditorium kantor bupati Pasbar, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (19/3/2022) - Tujuh orang mendaftar sebagai calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Tirta Gemilang periode 2022-2026. Empat di antaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Keempatnya kemudian mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test), Sabtu.

"Uji kelayakan dan kepatutan (UKK) calon Dewan Pengawas ini dilaksanakan oleh lembaga profesional, Arka Trans Psikologi Padang," ungkap Sekretaris Pansel Endang Rirpinta usai pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan di auditorium kantor bupati Pasbar.

Dikatakan Endang yang juga Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Pasaman Barat, Arka Trans Psikologi ini sudah berpengalaman dalam melakukan assessment terhadap berbagai profesi-profesi, baik di instansi Polri/TNI dan instansi pemerintahan maupun swasta.


Dijelaskan, UKK ini dilakukan sebagai tahap penjaringan calon pengawas BUMD sebagaimana telah diatur dalam Permendagri No 79 Tahun 2018.

"Setelah peserta lulus seleksi administrasi dan UKK, dilanjutkan dengan wawancara akhir yang direncanakan dilakukan oleh kuasa pemilik modal Perumda Kabupaten Pasaman Barat yakni Bupati Pasbar," ungkap Endang. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman Barat