Rapimnas JMSI Tahun 2022: Gubernur Kepri Ditetapkan jadi Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers Nasional

Minggu, 20 Maret 2022, 21:28 WIB | News | Nasional
Rapimnas JMSI Tahun 2022: Gubernur Kepri Ditetapkan jadi Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers...
Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa menyerahkan piagam pada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang dinobatkan jadi Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers Nasional disela pelaksanaan Rakernas JMSI 2022, Jumat malam di Kota Batam. (aguswanto)

BATAM (18/3/2022) - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers Nasional oleh Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (PP JMSI). Dengan penobatan ini, Ansar Ahmad berharap, bersama pers bisa membangun sekaligus memajukan Kepulauan Riau dan Indonseia makin baik lagi.

"Kita akan terus komit membangun kemitraan yang baik dengan media," kata Ansar saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PP JMSI di Kota Batam, Jumat malam.

Rapinmas ini mengangkat tema 'Memperkuat Pondasi JMSI untuk Ekosistem Pers Nasional yang Sehat dan Profesional.'

Dikatakan Ansar, sebagai salah satu ekosistem pers nasional, keberadaan dan kehadiran media massa berbasis internet ini diperlukan. Terutama, untuk bisa secara cepat menyampaikan berbagai macam informasi.

"Sebagai daerah kepulauan, dengan bentangan wilayah laut yang sangat luas, kebutuhan akan informasi menjadi sangat penting. Karena akan memberikan kemudahan masyarakat untuk mengetahui beragam informasi yang diperlukan," ungkap dia.

Ansar juga bercerita, bagaimana potensi maritim Kepri yang luar biasa. Dimana dari segi ekonomis sendiri, potensi laut Kepri sangat luar biasa karena ada Selat Malaka yang membentang di depan mata.

"Potensi ini yang harus dimaksimalkan bagi pertumbuhan ekonomi. Termasuk menjaga kedaulatan teritorial kita, sebagai wilayah perbatasan yang langsung berhadapan dengan negara luar," jelasnya.

Tak lupa, Ansar juga berterimakasih kepada JMSI yang telah memilih Kepri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapimnas Tahun 2022.

"Semoga, melalui Rapimnas ini, menghasilkan kebijakan berarti bagi kemajuan JMSI kedepan. Tentunya tetap dengan menjadi media online yang makin profesional," tuturnya.

Terus Berkembang

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa bersyukur, karena JMSI yang berdiri tepat di tengah peringatan HPN Tahun 2020 di Banjarmasin Kalimanata Selatan, kini telah diakui menjadi bagian Dewan Pers Indonesia bergabung bersama 11 konstituen lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: