Erman Safar Kukuhkan Pengurus Keluarga Muslim Saroha Kota Bukittinggi

Al Imran | Minggu, 20-03-2022 | 23:09 WIB | 558 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar Kukuhkan Pengurus Keluarga Muslim Saroha Kota Bukittinggi<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar disambut tokoh Tapanuli Selatan, jelang peresmian Gedung Pengajian atau Aula KMSKB yang berlokasi di Ipuah Mandiangin, Kelurahan Ipuah, Kecamatan MKS, Ahad malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/3/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menceritakan kenangannya bersama sesepuh warga Tapanuli, almarhum Rahman Ritonga, saat menghadiri pelantikan pengurus Keluarga Muslim Saroha Kota Bukittinggi (KMSKB) sekaligus meresmikan Gedung Pengajian (aula) dari paguyuban itu.

"Banyak orang yang bersemangat membentuk organisasi, tapi semangat tersebut hanya sekadar membentuk. Tapi beda dengan organisasi Saroha, yang semuanya sangat bersemangat untuk menjalankannya," ungkap Erman saat pelantikan, Ahad malam.

Pelantikan pengurus dan sekaligus peresmian Gedung Pengajian atau Aula KMSKB yang berlokasi di Ipuah Mandiangin, Kelurahan Ipuah, Kecamatan MKS ini berlangsung meriah. Dimana, sejumlah warga Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terlihat sangat antusias dalam menyaksikan serangkaian acara tersebut.


Dikatakan Erman, banyak manfaat dari organisasi, karena dengan adanya organisasi paling tidak kehadiran organisasi tersebut sebagai keluarga saat di rantau.

Erman menyebutkan, dengan telah terdaftarnya kMSKB di Menkumham dan telah sesuai prosedur pemerintah, maka Pemko Bukittinggi memiliki landasan hukum untuk memberikan bantuan hibah minimal sebesar Rp50 juta.

"Ajukan lah proposal, Insya allah pemerintah akan memberikan bantuan hibah pada 2023 mendatang," ucapnya.

Pengurus KMSKB yang dilantik malam itu antara lain, H Muktar Efendi Lubis, H Siddik Rangkuti, Hj Sesnimar, M Yunus Lubis, Pendi Hasibuan, Khairuddin Rangkuti, Anny Yuserlina, Dede Suriadi Harahap, Saidina Abbas Lubis dan Alimuddin Rambe.

Dalam sambutannya, Ketua KMSKB, M Yunus Lubis mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintahan kota Bukittinggi khususnya pada Erman Safar, yang telah hadir di pelantikan dan peresmian gedung pengajian yang sekaligus berfungsi sebagai aula.

Ia mengatakan, dengan adanya aula, tadinya wirid pengajian oleh warga biasanya ke rumah-rumah, sudah bisa di aula termasuk bisa juga melakukan berbagai kegiatan lainnya.

Hadir dalam acara itu, Asisten III, Safnir, Asisten I, Isra Yonza, Kabag Organisasi, Hendri, Kabag Tapem, Eri Anson, Camat Gugukpanjang, Yeltrison, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Nadia dan Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), Mihendrik dan sejumlah lurah dilingkungan kota Bukittinggi, serta Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Bukittinggi