ISI Padang Panjang Wisuda 145 Mahasiswa secara Luring

Senin, 21 Maret 2022, 18:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
ISI Padang Panjang Wisuda 145 Mahasiswa secara Luring
Rektor ISI Padang Panjang, Prof Novesar Jamarun. (kominfo)

PADANG PANJANG (21/3/2022) - Sebanyak 145 mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang diwisuda Program Strata I dan II periode kedua Tahun Akademik 2021-2022 secara luring, di Gedung Hoerijah Adam, Senin.

"Kami ucapkan selamat kepada Ananda semua. Kami berharap dapat menjunjung nama baik almamater dan siap berkiprah pada bidang seni baik di nasional maupun internasional," ungkap Rektor ISI Padang Panjang, Prof Novesar Jamarun.

Pada pelaksanaan wisuda tersebut, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Kepulauan Mentawai dengan ISI sekaligus pemberian penghargaan pada lulusan terbaik.

Prof Novesar juga menyampaikan, saat ini ISI sedang mempersiapkan tiga program studi baru untuk strata I. Di antaranya Prodi Humanitas, Prodi Musik Film dan Prodi Animasi.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Banuhampu Diwisuda Tahfiz, Ini Harapan Bupati Agam

"Kami mohon doa dari kita semua, agar tiga prodi baru kita ini bisa cepat mendapatkan izin dan semua prosesnya berjalan lancar," tuturnya.

Dari 145 mahasiswa yang diwisuda, di antaranya 48 orang dari Fakultas Seni Pertunjukan (S1) dengan rincian 12 orang Seni Karawitan, 15 orang Seni Tari, sembilan orang Seni Musik, dua orang Seni Teater, dan 10 orang Antropologi Budaya.

Sedangkan 96 orang dari Fakultas Seni Rupa dan Desain (S1), di antaranya tiga orang Kriya Seni, 23 orang Televisi dan Film, sembilan orang Seni Murni, 27 orang Fotografi, 34 orang Desain Komunikasi Visual (DKV).

Kemudian, satu orang Pascasarjana dengan Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wako Padang Panjang, Yas Edizarman, Forkopimda serta undangan lainnya ikut serta menghadiri pelaksanaan wisuda tersebut. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: