Incasi Raya Jamin Stok Aman Selama Ramadhan

Padang Butuh 24 Ton Minyak Goreng per Hari

Al Imran | Selasa, 22-03-2022 | 12:13 WIB | 150 klik | Kota Padang
<p>Padang Butuh 24 Ton Minyak Goreng per Hari<p>

Wako Padang, Hendri Septa mengajak manajemen pimpinan PT Incasi Raya, Hendry Gunawan dan Lim May Chen (Marketing PT Incasi Raya) memastikan terpenuhinya pasokan minyak goreng di Padang selama Ramadhan 1443 H, pada pertemuan yang berlangsung di rumah dinas wali kota, Senin sore. (humas)

PADANG (21/3/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa memanggil manajemen PT Incasi Raya, salah satu produsen minyak goreng di Sumatera Barat, Senin sore. Pemanggilan ini mengantisipasi kelangkaan minyak goreng pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti.

"Kita berharap, minyak goreng ini tidak langka selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 H nanti. Ini yang akan kita upayakan dengan PT Incasi Raya," ucap Hendri pada pimpinan PT Incasi Raya, Hendry Gunawan dan Lim May Chen (Marketing PT Incasi Raya) pada pertemuan yang berlangsung di rumah dinas wali kota.

Dikatakan Hendri, saat ini kebutuhan minyak goreng di kota Padang mencapai 24 ton per hari. Dengan akan memasuki bulan suci Ramadhan, tentunya kebutuhan minyak goreng di tengah-tengah masyarakat semakin meningkat.


Sementara itu, Hendry Gunawan mengatakan, pihaknya bersedia mendukung ketersediaan minyak goreng di Kota Padang, terutama selama Ramadhan.

"PT Incasi Raya memproduksi minyak goreng 200 sampai 300 ton setiap harinya, yang didistribusikan untuk wilayah Sumatera Barat. Sebanyak 30 persen didistribusikan di Kota Padang, karena pedagang banyak di Padang," ungkapnya.

"Sisanya, sebanyak 70 persen didistribusikan di wilayah Sumbar lainnya. Mudah-mudahan ini akan mencukupi kebutuhan minyak goreng di Kota Padang," jelasnya.

Turut hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Perdangangan, Andree Al Gamar beserta jajaran, juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar