322 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibra Bukittinggi, Erman: Disiplin jadi Poin Penting

Selasa, 22 Maret 2022, 17:06 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
322 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibra Bukittinggi, Erman: Disiplin jadi Poin Penting
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan arahan pada siswa yang mengikuti seleksi Capaska Tahun 2022 di GOR Bermawi, Gulai Bancah. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/3/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar untuk lolos seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska), kedisiplinan jadi poin penting. Ketika sudah ikut tahapan dan proses, pesertanya sudah dilabeli sebagai orang yang lebih baik dari generasi muda lain. Baik dari segi pengetahuan, wawasan tentang kebangsaan serta adab dalam bertingkah laku.

"Jangan main-main dalam seleksi ini. Bukittinggi kota penuh sejarah. Peserta terpilih nanti akan mengibarkan Bendera Pusaka yang hanya ada tiga di Indonesia. Peserta seleksi harus lebih bertanggungjawab. Berikan yang terbaik untuk Bukittinggi," pungkas Erman Safar di Bukittinggi, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Erman, saat membuka secara resmi seleksi Capaska Tahun 2022 di GOR Bermawi, Gulai Bancah. Seleksi Capaska tahun ini diikuti sebanyak 322 siswa SMA sederajat di Kota Bukittinggi.

Dikesempatan itu, Erman Safar mengapresiasi seluruh peserta yang ikut seleksi. Mereka yang terpilih untuk seleksi ini, sebut dia, merupakan pelajar pilihan dan sudah jadi yang terbaik se-Kota Bukittinggi.

Baca juga: Hari Pertama Kerja Pascalibur Lebaran, Bukittinggi masih Dipadati Wisatawan

"Tidak semua lolos, untuk jadi pasukan pengibar nantinya. Tapi, semua yang hadir di sini merupakan yang terbaik se-Kota Bukittinggi," terangnya.

"Keinginan untuk lanjut seleksi, merupakan tahapan yang sudah membanggakan untuk kami. Ini membuktikan bahwa peserta seleksi, cinta terhadap NKRI serta siap mengabdikan diri pada nusa dan bangsa," tambah Erman.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Pemuda Olahraga, Prince Maradoni menjelaskan, proses seleksi ini dimulai dari tahapan penjaringan di tiap sekolah. Dari penjaringan itu, lanjutnya, sudah didapat 322 orang yang ikut seleksi hari ini.

"Dari 322 orang itu, akan dipilih 56 orang. Dua di antaranya akan diutus untuk jadi Paskibra tingkat Sumatera Barat. Seleksi akan dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 25 Maret 2022," jelas Prince.

Baca juga: Ini 11 Tempat Wisata di Bukittinggi Rekomendasi Wali Kota, No 10 Diminati Anak Muda dan Diresmikan Menteri

Peserta yang lolos seleksi, akan mengikuti latihan melalui dua tahapan. Tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 8 Agustus dan tahap II pada 10-18 Agustus 2022, satu hari setelah pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-77 RI, tanggal 17 Agustus 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: