Sekda Pasaman Barat Lantik Enam Wali Nagari

Al Imran | Selasa, 22-03-2022 | 20:55 WIB | 569 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Sekda Pasaman Barat Lantik Enam Wali Nagari<p>

Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra foto bersama dengan enam pejabat wali nagari dan wali nagari persiapan di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (22/3/2022) - Enam pejabat wali nagari dan wali nagari persiapan di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Sekretaris Daerah, Hendra Putra.

"Dengan telah dilantik, kita mengharapkan dapat bersinergi, merangkul dan berkoordinasi dengan seluruh elemen di nagari, baik camat, jorong, masyarakat dan perangkat lainnya untuk melaksanakan pembangunan maupun menyelesaikan permasalahan di nagari serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harap Hendra Putra usai pelantikan di auditorium kantor bupati, Selasa.

Keenam pejabat wali nagari yang dilantik yakni, Syawaluddin Ikhwan (Pejabat Wali Nagari Persiapan Lingkuang Aua Hilia Kecamatan Pasaman), Hendra Mulyakna (Pejabat Wali Nagari Persiapan Lingkuang Aua Barat Kecamatan Pasaman), Lenny Triana (Pejabat Wali Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman).


Kemudian, Niswan Adil (Pejabat Wali Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh), Abdul Hadi (Pejabat Wali Nagari Katiagan Kecamatan Kinali), Roni Siswanto (Pejabat Wali Nagari Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh).

Hendra Putra berharap, wali nagari dapat bersinergi, bekerjasama serta saling berkoordinasi dengan seluruh elemen di nagari atau wilayah kerja masing-masing.

Terkait APB Nagari, Hendra Putra meminta, agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya, karena seluruh pembangunan baik fisik maupun non fisik, masih sangat dibutuhkan. Sehingga, dengan pengelolaan APB Nagari yang baik diharapakan, dapat mewujudkan pembangunan secara merata di setiap daerah di Kabupaten Pasaman Barat.

"Pejabat wali nagari, diharapkan mampu berperan lebih optimal terhadap penyelenggaraan roda pemerintahan nagari ke arah yang lebih baik. Mampu mengayomi tuntutan dan harapan dari semua pihak, terutama masyarakat terhadap ketercapaian tujuan Pemerintahan Nagari," ucapnya.

"Mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat, meningkatkan pembangunan dan memelihara ketentraman atau ketertiban masyarakat nagari, menjadi tugas utama dalam menjalankan tujuan dari Pemerintah Nagari itu sendiri," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kadis DPMN, Randy Hendrawan, Kabag Pemerintahan Nagari, Shaykul Putra, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edison Zelmi, Camat Gunung Tuleh, M Gor serta undangan lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat