Taekwondoin SMPN 5 Bukittinggi Dinobatkan jadi Atlet Terbaik Poomsae Yunior

Al Imran | Rabu, 23-03-2022 | 07:17 WIB | 907 klik | Kota Bukittinggi
<p>Taekwondoin SMPN 5 Bukittinggi Dinobatkan jadi Atlet Terbaik Poomsae Yunior<p>

Ketua Pengkot TI Bukittinggi Hj Noni bersama taekwondoin SMPN 5 Bukittinggi, Bayu Rismansyah foto.bersama usao meraih medali emas di Kejuaraan Taekwondo Jam Gadang Open I, Ahad (20/3/2022) malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/3/2022) - Siswa SMP Negeri 5 Bukittinggi, berhasil meraih prestasi gemilang dengan perolehan medali emas di Kejuaraan Taekwondo Jam Gadang Open I, Ahad (20/3/2022) malam.

Pelajar kelas IX, Bayu Rismansyah ini langsung menyabet dua medali emas sekaligus, serta terpilih sebagai atlet terbaik poomsae yunior pada turnamen berlangsung Jumat-Ahad (18-20/3/2022) di GOR IAIN Bukittingi.

Dengan menyabet dua medali emas dalam dua kelas berbeda, yakni kelas pomsae tunggal putra dan berpasangan tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa ditujukkan putra dari Depi Yarmansyah ini.


Pasalnya, selain membanggakan orangtuanya, juga nama besar SMP N 5 karena sekolah menengah di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Irdasmayeti, telah memiliki atlet berprestasi binaan Dojang Kodim 0304 Agam dengan pelatih, Revendi Koto.

"Saya berterima kasih pada Ketua Pengkot TI Bukittinggi Hj Noni, Manager Tim Angga Kurniawan, pelatih dan khusus kepada kepala sekolah yang mendukung bakat dari Bayu," ujar Depi di Bukittinggi, Selasa malam.

Kegigihan Bayu berlatih Taekwondo patut diacungi jempol, menyusul di setiap turnamen ia selalu meraih medali. Seperti di kejuaraan Taekwondo Wali Kota Pekanbaru Cup V dan Ketua Pengkot TI Pekanbaru Cup II 2022.

Berkat kerja keras Bayu berlatih, pada turnamen Taekwondo yang berlangsung di kota Pekanbaru, Riau bulan kemarin, ia membawa pulang tiga medali emas di tiga kelas, yaitu pada kelas pomsae tunggal putra, berpasangan dan beregu putra.

Menurut Depi, anaknya sering mengikuti turnamen taekwondo, mulai dari kejuaraan daerah, nasional hingga di kejuaraan international.

"Bayu juga pernah mengikuti turnamen taekwondo yang bersifat multi iven seperti Porprov, Popda dan Pornas," ucapnya.

"Alhamdulilah dari pengalaman di berbagai turnamen yang telah diikuti Bayu, kelak nanti ia dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar