Konsolidasi Nasional Pimpinan FPKS se-Indonesia, Nevi: Siap Terdepan jadi Pelayan Rakyat

Al Imran | Kamis, 24-03-2022 | 12:51 WIB | 237 klik | Kota Bukittinggi
<p>Konsolidasi Nasional Pimpinan FPKS se-Indonesia, Nevi: Siap Terdepan jadi Pelayan Rakyat<p>

Anggota FPKS DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina.

JAKARTA (23/3/2022) - Anggota FPKS DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina menghadiri pembukaan Konsolidasi Nasional Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia di Jakarta. Konsolidasi ini digelar pada Rabu hingga Sabtu (23-26/3/2022).

"Seluruh anggota DPR RI dari FPKS dan seluruh pimpinan Fraksi DPRD baik tingkat propinsi maupun kabupaten/kota, diundang hadir pada acara konsolidasi ini. Karena memang harapan rakyat pada PKS ini sangat besar. Sebagai partai oposisi yang konstruktif memberi masukan pada pemerintah, diperlukan advokasi pada masyarakat secara merata, adil dan berkesinambungan," tutur Nevi.

Politisi PKS ini menerima arahan dari Ketua Fraksi PKS DPR RI, bahwa perjuangan mimbar parlemen dengan seluruh tingkatannya, mesti dapat diterjemahkan secara sederhana dan menarik sehingga mudah dipahami oleh masyarakat.


Di zaman teknologi informasi atau era digital ini, terang Nevi, semua peristiwa dapat mudah terdokumentasi sebagai jejak digital. Pertanggungjawaban publik akan mudah dan cepat tersebar, sehingga semua legislator PKS mesti berlomba-lomba dalam kebaikan.

Nevi menambahkan, Fraksi PKS melalui pimpinan, juga sudah menggariskan akan penyatuan langkah dan sinergitas irama perjuangan baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten Kota.

Fokus perjuangan pada pembelaan umat, pembelaan rakyat dan menjaga NKRI dari segala ancaman baik yang bersumber dari dalam maupun dari luar.

"Kita akan menindaklanjuti arahan pimpinan dengan membangun komunikasi seluas-luasnya kepada seluruh pihak dengan cara yang elegan."

"Negeri yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada ini, yang terdiri dari puluhan ribu pulau, mesti dipikul bersama. Tidak bisa oleh orang PKS saja. Inilah implementasi Persatuan Indonesia," tutur Nevi.

Anggota DPR yang duduk di komisi VI ini mengatakan, pimpinan tertinggi PKS, yakni ketua majelis syuro, telah mengingatkan seluruh pimpinan legislator PKS, agar selalu memberikan kemanfaatan kepada masyarakat sebanyak-banyaknya. FPKS diminta untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada rakyat.

"Kita semua berharap, bahwa kemampuan FPKS di seluruh jenjang mampu memperjuangkan kepentingan rakyat. Cita-cita kami adalah mewujudkan Indonesia yang berkarakter, maju, adil dan sejahtera."

"FPKS dimasa depan akan Bangun relasi jejaring dan kemitraan. Salah satu implementasi nyatanya adalah meningkatkan silaturahmi dan aksi nyata di daerah pemilihan," tutup Nevi Zuairina. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar