Musrenbang RKPD Bukittinggi 2023, Wako: Alhamdulillah, Kita Sudah Satu Visi

Kamis, 24 Maret 2022, 13:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Musrenbang RKPD Bukittinggi 2023, Wako: Alhamdulillah, Kita Sudah Satu Visi
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan ucapan selamat pada Kajari Bukittinggi, Ferizal yang berulang tahun ke-53 usai pembukaan Musrenbang RKPD 2023, di balai sidang Bung Hatta, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (24/3/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, fokus program dan kegiatan di tahun anggaran 2023 nanti, memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan aspek sosial pendidikan, memprioritaskan pembangunan ekonomi.

"Rehabilitasi bangunan di seputaran Pasar Atas dan Pasar Putih, merupakan diantara kegiatan prioritas pembangunan ekonomi yang jadi rencana kita di tahun anggaran 2023 nanti," ungkap Erman saat memberikan arahan di Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Balai Sidang Bung Hatta, Kamis.

Program pririotas pembangunan ekonomi lainnya yang digagas duet Erman Safar-Marfendi di tahun anggaran 2023 nanti yakni pengembangan kawasan dan optimalisasi objek wisata. Kemudian, juga membangun sport center, mess atlet, alun-alun dan taman kota.

"Tahun anggaran 2022 ini, merupakan tahun pertama realisasi program dan kegiatan sesuai visi-misi yang telah dituangkan dalam Perda RPJMD Bukittinggi. Alhamdulillah, usulan kita disetujui DPRD. Kita sudah satu visi," ungkap Erman.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Dikatakan Erman, RKPD 2023 Bukittinggi, masih berkutat pada tema besar tentang keberlanjutan pemenuhan kebutuhan dasar dan penguatan ekonomi kerakyatan, dalam rangka pemilihan ekonomi pasca pandemi.

Sementara, Kepala Bapelitbang Bukittinggi, Rismal Hadi menyampaikan, musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 merupakan salah satu implementasi perencanaan partisipatif Pemko dalam menyusun program dan kegiatan di tahun depan.

"Fokus kita di tahun depan, meningkatkan aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, budaya, olahraga juga kepariwisataan," paparnya.

Musrenbang RKPD Bukittinggi 2023 ini, juga dihadiri Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Ade Risky Pratama. Dia mengucapkan terimakasih pada kepala daerah Bukittinggi yang telah menjalankan amanat rakyat dengan baik.

Baca juga: 5 Hari Libur Lebaran, 24.013 Orang Kunjungi Stasiun Lambuang Bukittinggi

"Kita mengapresiasi semua pencapaian yang telah ditorehkan hingga sampai saat ini," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: