Stand Dekranasda Agam Diminati Pengunjung Pameran Kerajinan Inacraft 2022

Kamis, 24 Maret 2022, 17:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Stand Dekranasda Agam Diminati Pengunjung Pameran Kerajinan Inacraft 2022
Sejumlah pengunjung, melihat produk yang dipamerkan Dekranasda Agam di ajang Pameran Kerajinan Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) yang digelar selama lima hari, 23-27 Maret 2022. (humas)

JAKARTA (24/3/2022) - Dekranasda Agam ikuti Pameran Kerajinan Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) selama lima hari, 23-27 Maret 2022. Agam memamerkan Sulaman Kapalo Samek, Suji Caia ataupun Perak, Kuningan, Songket dan Bordiran Suji Koto Gadang.

"Dari sekian banyak yang kita pamerkan, salah satu yang jadi perhatian itu adalah stelan outer plus iner gamis suji bordiran. Namun, untuk berapa jumlah terjual, belum diketahui," ungkap Ketua Dekranasda Agam, Yenni Andri Warman, Rabu.

Dikatakan Yeni, stand Agam Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop dan UKM itu, terbilang ramai didatangi pengunjung. Termasuk, ibu-ibu ketua Dekranasda dari berbagai daerah, bahkan wisatawan pun ramai yang mengunjungi

"Keikutsertaan Agam pada ajang ini, sebagai upaya mengembangkan dan memperkenalkan kerajinan unggulan daerah," tambah Yenni didampingi Wakil Ketua Dekrasda, Titik Irwan Fikri, Wakil Ketua Harian, El Edi Busti dan Kadis Perindagkop dan UKM, Dedi Asmar.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Dijelaskan, substansi dari kegiatan itu bukan hanya pemajangan dan pameran produk, namun bagaimana pihaknya bisa meningkatkan inovasi kreativitas dan desain, agar dapat bersaing di pasar global.

"Apalagi saat ini kita sudah pasar bebas, tentunya harus lebih kreatif dalam pemasaran produk," terangnya.

Dikesempatan itu, Yenni bersama pengurus lainnya melakukan kunjungan ke stand daerah lain.

Menurut istri bupati itu, kunjungannya ke sejumlah stand dalam rangka silaturahmi dengan pengurus dan pengrajin yang ada di setiap daerah di Indonesia.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

"Sekalian, kita bisa mengambil perbandingan apa saja yang kurang di stand kita. Agar ke depan mana yang kurang bisa kita benahi lagi," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: