Setia Bakti Pimpin Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang

Kamis, 24 Maret 2022, 20:58 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Setia Bakti Pimpin Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang
Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi memimpin serah terima jabatan PKK Lembah Melintang usai Sertijab camat, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (24/3/2022) - Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pasaman Barat, Setia Bakti meminta, camat untuk mengajak masyarakat kembali ke surau, agar keimanan dan ketaqwaan masyarakat terus meningkat.

"Pertama camat harus pro aktif dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan dan tetap berpedoman kepada visi dan misi pemerintah daerah. Camat juga diharapkan mampu bersinergi dan menyamakan persepsi dalam pembangunan," kata Setia Bakti saat mewakili Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di serah terima jabatan dua camat, Kamis.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu untuk Kecamatan Sungai Beremas dan Lembah Melintang. Untuk Camat Sungai Beremas yang sebelumnya dijabat Afkar, sekarang dijabat Asrinal.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sungai Beremas dari sebelumnya dijabat, Intan Afkar diserahkan pada ketua yang baru, Yuhanna Asrinal. Keduanya dilantik Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi.

Baca juga: IBangga Sumbar Capai Angka 60,99 Persen, Masuk Kategori Sedang

Sementara itu, Camat Lembah Melintang yang sebelumnya dijabat Safaruddin selanjutnya dijabat Erita Nauli. Sedangkan Ketua TP PKK Lembah Melintang dari yang lama yakni, Yet Saparudin sekarang dijabat, Dewi Arpan.

Dikatakan Setia Bakti, camat juga harus bisa menjalin kerjasama dengan Niniak Mamak, alim ulama, wali nagari, jorong serta Forkopimca yang ada di wilayah kerjanya.

Seorang camat, lanjutnya, harus bisa mencarikan solusi dari semua persoalan yang terjadi di wilayah kerjanya dan mampu memecahkan masalah dengan selalu mendengar pendapat masyarakat.

Juga mampu melakukan musyawarah dan mufakat dengan tokoh masyarakat, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Baca juga: Yennita Sarankan PKK Kecamatan Miliki Nagari Binaan, Ini Tujuannya

"Untuk itu, saya atas nama bupati Pasbar menitipkan camat yang baru kami lantik ini pada masyarakat Sungai Beremas dan Lembah Melintang. Kok salah tolong ditunjukkan, kok bana tolong diikuti," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: