Setia Bakti Pimpin Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang

Al Imran | Kamis, 24-03-2022 | 20:58 WIB | 419 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Setia Bakti Pimpin Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang<p>

Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi memimpin serah terima jabatan PKK Lembah Melintang usai Sertijab camat, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (24/3/2022) - Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pasaman Barat, Setia Bakti meminta, camat untuk mengajak masyarakat kembali ke surau, agar keimanan dan ketaqwaan masyarakat terus meningkat.

"Pertama camat harus pro aktif dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan dan tetap berpedoman kepada visi dan misi pemerintah daerah. Camat juga diharapkan mampu bersinergi dan menyamakan persepsi dalam pembangunan," kata Setia Bakti saat mewakili Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di serah terima jabatan dua camat, Kamis.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu untuk Kecamatan Sungai Beremas dan Lembah Melintang. Untuk Camat Sungai Beremas yang sebelumnya dijabat Afkar, sekarang dijabat Asrinal.


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sungai Beremas dari sebelumnya dijabat, Intan Afkar diserahkan pada ketua yang baru, Yuhanna Asrinal. Keduanya dilantik Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang yang sebelumnya dijabat Safaruddin selanjutnya dijabat Erita Nauli. Sedangkan Ketua TP PKK Lembah Melintang dari yang lama yakni, Yet Saparudin sekarang dijabat, Dewi Arpan.

Dikatakan Setia Bakti, camat juga harus bisa menjalin kerjasama dengan Niniak Mamak, alim ulama, wali nagari, jorong serta Forkopimca yang ada di wilayah kerjanya.

Seorang camat, lanjutnya, harus bisa mencarikan solusi dari semua persoalan yang terjadi di wilayah kerjanya dan mampu memecahkan masalah dengan selalu mendengar pendapat masyarakat.

Juga mampu melakukan musyawarah dan mufakat dengan tokoh masyarakat, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik.

"Untuk itu, saya atas nama bupati Pasbar menitipkan camat yang baru kami lantik ini pada masyarakat Sungai Beremas dan Lembah Melintang. Kok salah tolong ditunjukkan, kok bana tolong diikuti," ujarnya.

Dukung Suami Jalankan Tugas

Sementara, Titi Hamsuardi mengatakan, Ketua TP PKK kecamatan akan berganti, seiiring dengan berganti camat. Namun, tugas pokok PKK akan terus dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

"Ketua TP PKK yang baru ini, kami harapkan mampu untuk membina PKK nagari, PKK jorong dengan penuh tanggung jawab. Karena jabatan ini amanah dari pimpinan. Untuk itu, mari kita jalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh," ujar Titi Hamsuardi.

Ia juga meminta agar 10 program pokok PKK bisa berjalan maksimal walaupun pimpinan berganti, karena pengurus PKK harus saling keterkaitan.

"Ayo, kita jalankan program ini dengan baik. Dukung suami dalam mengerjakan tugas negara demi masyarakat Pasbar ke depan," ajak Titi Hamsuardi. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat