Nevi Zuairina Dianugerahi Top Legislator Award 2022, Personel Brandingnya Dinilai Oke

Al Imran | Jumat, 25-03-2022 | 15:36 WIB | 174 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nevi Zuairina Dianugerahi Top Legislator Award 2022, Personel Brandingnya Dinilai Oke<p>

Anggota Fraksi PKS DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina secara daring menerima penghargaan Top Legislator Award 2022 for Personal Branding Kategori Top 100, Jumat.

JAKARTA (25/3/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina dianugerahi Top Legislator Award 2022 forPersonal Branding Kategori Top 100 oleh portal media online SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia.

Penilaian ini dilakukan mulai Oktober hingga Desember 2021. Pengumpulan data dilakukan melalui engine pihak ketiga yang bersifat independen dan kredibel, mengacu pada tiga parameter penilaian digital yaitu: Digital Awareness Aspect, Digital Media Aspect dan Social Media Aspect.

"Allhamdulillah, anugerah ini saya peruntukan untuk sahabat wartawan dan netizen ibu di media sosial," ujar Hj Nevi saat dikonformasi soal anugerah tersebut, Jumat pada media di Padang.


Top Legislator Award 2022 ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi pada anggota DPR RI yang telah berhasil membangun personal branding-nya di ranah digital, membangun komunikasi dua arah serta menciptakan image yang positif di benak masyarakat Indonesia.

Digital Awareness Aspect merupakan hasil penelusuran mesin pencarian. Parameter ini mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari Anggota DPR RI dalam rata-rata bulanan serta banyaknya ulasan terkait Anggota DPR RI di halaman internet, dalam kurun waktu 1 tahun dengan keyword tertentu.

Digital Media Aspect merupakan penilaian dengan bobot 30 persen. Parameter ini menggunakan pengukuran banyaknya pemberitaan di media digital terhadap suatu Anggota DPR RI yang ter-capture melalui berbagai media digital.

Parameter ini juga menentukan berapa banyak dominasi sentimen positif dan negatif terhadap suatu pemberitaan Anggota DPR RI yang mengacu pada 5 halaman pertama mesin pencari (50 pemberitaan) dengan Tools News.

Social Media Aspect merupakan penilaian dengan bobot 30 persen. Larameter ini menggunakan 3 platform media sosial yakni Facebook, Instagram dan Twitter. Tujuannya, untuk mengetahui popularitas serta berapa banyak pengguna sosial media yang jadi pengikut atau mengikuti Anggota DPR RI melalui ketiga media sosial tersebut.

Dalam penyerahan award secara daring itu, Nevi Zuairina, menekankan pentingnya membangun personal branding. Caranya, bekerja sebaik dan sekeras mungkin, memanfaatkan segala media yang ada untuk mempublikasikan kerja, bangun komunikasi denga semua lapisan dan perjuangkan aspirasi masyarakat secara tuntas.

"Insya Allah, masyarakat akan menilai citra apa yang pantas dilekatkan," ungkapnya.

Terkait pemanfaatan sosial media sebagai saran untuk berkomunikasi dengan para konstituen, Nevi menilai sampai saat ini pertemuan informal, tetap memegang peranan penting, tidak bisa ditinggalkan.

"Sebagai wakil rakyat, semua kanal media baik media cetak, siber, media sosial hingga pertemuan formal dan informal harus terus dikerjakan secara simultan. Jika mengandalkan sosial media, tidak semua konstituen kita punya gawai," terang dia. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar