Liputan Khusus Padang Panjang

Cetuskan Program Gelora Serambi Mekkah, BKPRMI Beri Penghargaan ke Fadly Amran

Al Imran | Jumat, 25-03-2022 | 23:14 WIB | 405 klik | Kota Padang Panjang
<p>Cetuskan Program Gelora Serambi Mekkah, BKPRMI Beri Penghargaan ke Fadly Amran<p>

Ketua Dewan Pembina BKPRMI, Komjen (Purn) Syafruddin Kambo menyematkan PIN penghargaan pada Wako Padang Panjang, Fadly Amran usai pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI-2022, di Palembang, Jumat. (kominfo)

PALEMBANG (25/3/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyemangati Muhammad Hafidz Wetri Mudrison yang akan mengikuti lomba tingkat Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA) pada cabang Adzan dan Iqomah pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI-2022.

Dengan bahasa isyarat yang tampak dipahami "Syaikh Muhammad," demikian Muhammad Hafidz Wetri Mudrison biasa dipanggil orang tuanya, bersemangat untuk bisa jadi nomor satu di ajang yang digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 Maret itu.

Diapun mengacungkan jempol, tanda paham dengan isyarat Fadly. Putra kesayangan Ustadz Wetri Mudrison dan Santy Andriani seolah menyatakan ia siap, untuk tampil dan memberikan hasil terbaik dalam ajang yang digelar Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) itu. Ia menjadi salah satu kafilah Provinsi Sumatera Barat asal Kota Padang Panjang.


"Persiapkan mental dengan baik. Yang paling utama itu, minta restu kepada orang tua untuk didoakan sebagai juara," ucap Fadly kepadanya yang disambut dengan anggukan kepala.

Keikutsertaan "syaikh cilik" tersebut di FASI XI-2022, didampingi langsung olehnya Umminya. Karena bagaimana pun, bocah kelahiran 26 Februari 2015 ini adalah anggota kafilah termuda yang ikut serta.

Pertemuan Fadly Amran dengan "Syaikh Muhammad" berlangsung seusai acara pembukaan FASI XI-2022 di Jakabaring Sport City (JSC), Jumat.

Didampingi Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah dan AKBP Novianto Taryono (Kapolres), pesan yang sama juga disampaikan Fadly pada anggota kafilah Padang Panjang lainnya.

Di iven keagamaan untuk remaja masjid itu, Padang Panjang mengirim 13 utusan melengkapi 25 orang anggota kafilah Sumbar yang berlomba di acara ini.

"Jangan lupa berdoa. Saat tampil, yakinlah kita bisa juara," pesannya.

Gelora Serambi Mekkah

Saat pembukaan, Fadly menjadi satu-satunya kepala daerah dari Sumatera Barat yang mendapatkan penghargaan dari DPP BKPRMI. Bersama delapan kepala daerah, ketua DPRD dan ketua TP-PKK lainnya, dia disematkan pin anugerah FASi XI-2022 oleh Ketua Dewan Pembina BKPRMI, Komjen (Purn) Syafruddin Kambo.

"Alhamdulillah, anugerah FASI ini merupakan hasil dari kerja sama dan sinergitas Pemko, DPRD, BKPRMI, Forkominda dan lembaga keagamaan lainnya. Kita juga mengapresiasi seluruh pihak, khususnya BKPRMI yang bersama-sama mewujudkan generasi anak-anak muda yang Islami, Qurani, brilian dan mencerminkan Padang Panjang sebgai Kota Serambi Mekkah," ucap Fadly.

Anugerah ini, diterima Fadly setelah dinyatakan layak berdasarkan hasil kajian Tim Penerimaan Anugerah FASI DPP BKPRMI dengan telah mencanangkan program prioritas "Gelora Serambi Mekkah" yang diisi dengan sejumlah kegiatan. Antara lain Pejuang Subuh/Subuh Mubarakah, Smart Surau dan Kampung Tahfidz.

Fadly dianggap sebagai pemimpin yang memberikan perhatian besar terhadap aspek keagamaan, pendidikan dan tatanan sosial kemasyarakatan.

Selain, Wako Fadly, Anugerah FASI juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, H Ashari Tambunan (Bupati Deli Serdang), Muhammad Bobby Afif Nasution (Wali Kota Medan), Muzayyin Arif (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan).

Kemudian, Hj Noormiliyani AS (Bupati Barito Kuala), Mohamad Irwan (Bupati Sigi), Amran Hi Yahya (Bupati Tolitoli) dan Widya Pratiwi Murad Ismail (Ketua TP-PKK Provinsi Maluku).

Dalam Festival yang akan berlangsung hingga 27 Maret mendatang itu, kafilah Sumatera Barat mengirim 25 peserta. Sebanyak 13 di antaranya berasal dari Kota Padang Panjang, tujuh dari Kabupaten Tanah Datar, empat dari Kota Padang, dan satu dari Kabupaten Pesisir Selatan. (ham/adv)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar