Agam Serahkan LKPD ke BPK, Ini Harapan Bupati

Al Imran | Jumat, 25-03-2022 | 23:46 WIB | 568 klik | Kab. Agam
<p>Agam Serahkan LKPD ke BPK, Ini Harapan Bupati<p>

Bupati Agam, Andri Warman dan jajaran, bersa,a Ketua BPK Wilayah Sumbar, Yusnadewi foto bersama usai penyerahan LKPD 2021, di Padang, Jumat. (humas)

PADANG (25/3/2022) - Bupati Agam, Andri Warman pengelolaan keuangan di Agam sudah sesuai dengan aturan berlaku sehingga telah dituangkan dalam bentuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021. Dia berharap, hasil pemeriksaan LKPD ini kembali mengantarkan Agam meraih WTP.

"Semoga pemeriksaan terhadap LKPD ini nanti berjalan dengan lancar," sebut Andri Warman usai menyerahkan LKPD 2021 pada BPK Wilayah Sumatera Barat, di Padang, Jumat.

LKPD 2021 ini diserahkan Andri Warman kepada Ketua BPK Wilayah Sumbar, Yusnadewi. Dia tampak didampingi Sekretaris Inspektorat Agam, Gusri Noval, Kepala Bakeuda Agam, Hendri G, Kepala BPSDM, Yunilson dan Kepala Bappeda Agam, Endrimelson.


"Hari ini kita serahkan LKPD 2021 pada BPK Wilayah Sumbar, sebagai pertanggungjawaban dalam mengelola keuangan di Agam," ujar Andri Warman.

Sementara, Yusnadewi menyebutkan, LKPD 2021 ini akan diaudit untuk dilakukan pemeriksaan terinci, dengan waktu maksimal dua bulan.

"Kita akan segera tindaklanjuti LKPD ini, semoga pengelolaan keuangan di Agam sesuai aturan berlaku. Semoga WTP kembali bisa diperoleh," katanya.

Yusnadewi mengapresiasi pemkab Agam, karena bisa menyerahkan LKPD ini sebelum 31 Maret 2022. Pihaknya berupaya, paling lambat LHP sudah diserahkan 25 Mei 2022.

"Jika pemeriksaan bisa cepat selesai, kita juga percepat penyerahan LHP-nya," sebutnya.

Namun, diharapkannya dalam penyerahan LHP nanti, selain bupati juga dapat dihadiri DPRD. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar