PMI Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Kebutuhan Huntara di Pasaman Barat

Al Imran | Jumat, 25-03-2022 | 23:49 WIB | 639 klik | Kota Padang Panjang
<p>PMI Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Kebutuhan Huntara di Pasaman Barat<p>

Relawan PMI Padang Panjang, menurunkan bantuan material kayu dan triplek untuk korban gempa di Pasaman Barat, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (25/3/2022) - Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Panjang menyalurkan donasi untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman, Kamis. Penyaluran donasi kali ini dikoordinir Wakabid PB dan Relawan PMI Padang Panjang, Yondrizal melibatkan unsur pengurus dan relawan.

Donasi dilakukan di Posko Lapangan 1 PMI Kabupaten Pasaman di Batu Karuik, Kecamatan Tigo Nagari berupa material hunian sementara (Huntara). Di antaranya kayu 5/7, kayu 4/6, triplek, papan dan paku.

Ketua PMI Kota Padang Panjang, Novi Hendri mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Mulai dari individu, sekolah-sekolah, ikatan alumni dan toko bangunan yang mempercayakan donasi dan distribusi bantuannya melalui PMI Padang Panjang.


"Kita berharap, semoga pembuatan huntara ini dapat menjawab kebutuhan pengungsi atas sarana yang layak dan jaminan privasi menjelang tersedianya hunian permanen," ucap Novi, Jumat.

Ditambahkan Novi, semoga penyaluran bantuan ini tidak berhenti sampai di sini saja untuk memberikan perhatian kepada saudara kita, korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

"Mengingat tetap saja ada kebutuhan lain yang mesti difasilitasi. Menjelang mereka dapat menjalani hidup dan aktifitas normal seperti sedia kala dan dapat memenuhi kebutuhan mereka sendiri," tambahnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah