5 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola MOS, Mahyeldi: Pemprov Siap Dukung untuk Digelar Tiap Tahun

Sabtu, 26 Maret 2022, 20:41 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
5 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola MOS, Mahyeldi: Pemprov Siap Dukung untuk Digelar Tiap Tahun
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada pembukaan Turnamen Sepakbola Minang Old Star (MOS) 20 Indonesia usia 50 tahun (U-50) yang digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (26/3/2022) - Tim dari DKI Jakarta, Riau, Bengkulu, Jawa Timur dan Sumatera Barat mengikuti Turnamen Sepakbola Minang Old Star (MOS) 20 Indonesia usia 50 tahun (U-50) yang digelar di Stadion H Agus Salim, Padang.

"Insya Allah, setiap tahun akan diagendakan di Sumbar turnamen ini. Kita akan dukung penuh kegiatan ini," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen, Sabtu.

Dia mengapresiasi para pemain sepakbola asal Sumbar atau berdarah Minangkabau, yang selama ini telah turut berikiprah dan memajukan dunia sepakbola tanah air.

Mahyeldi juga berharap dukungan dari para mantan para bintang tersebut, di antaranya hadir Suhatman Imam, Adi Sumanto, Oyong Liza, Nasir Salasa dan lainnya, untuk berkontribusi memberikan semangat pada pemain muda Sumbar.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Mudah-mudahan, dengan kehadiran MOS 20 Indonesia akan memberikan semangat pada yunior di Sumbar," harap dia.

"Insya Allah, kita juga merancang pertandingan sepakbola tingkat nagari bertajuk Mahyeldi Cup. MOS harus pulang untuk membela dan memberikan dukungan untuk pemain di kampung halaman," tambah Mahyeldi.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat MOS 20 Indonesia, Joni Ardi mengucapkan terimakasih pada gubernur dan Pemprov Sumbar melalui Kadispora, yang telah memfasilitasi turnamen MOS 20 Indonesia di Sumbar.

"Kami berharap kedepan, lebih banyak lagi pesertanya dari seluruh Indonesia," harap Joni.

Baca juga: Pola Cuaca makin Tak Menentu, Mahyeldi: Cermat dalam Hitung Ketersediaan Pangan Penting

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyerahkan secara simbolis trophy bergilir Gubernur Sumbar pada Ketua MOS 20 Indonesia, Hanes.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: