Adrianto Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat

Al Imran | Senin, 28-03-2022 | 18:24 WIB | 339 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Adrianto Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat<p>

Staf Ahli Bupati Pasaman Barat Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial (Kesra), Adrianto mengukuhkan pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi periode 2022-2025, di auditorium kantor bupati, Senin. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (28/3/2022) - Staf Ahli Bupati Pasaman Barat Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial (Kesra), Adrianto mengatakan, aktivitas pada Masjid Agung Baitul Ilmi, merupakan indikator dan barometer bagaimana kehidupan beragama di Kabupaten Pasbar

"Sesuai visi Bupati Pasbar yang agamais, Mesjid Agung Baitul Imli harus jadi masjid representatif," ungka Adrianto mewakili bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat mengukuhkan pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi periode 2022-2025, di auditorium kantor bupati, Senin.

Pengukuhan kepengurusan Masjid Agung Baitul Ilmi, memiliki tugas diberbagai bidang di antaranya Bidang Peribadatan, Bidang Pendidikan, Bidang Panitia Hari Besar Islam dan Bidang Riayah (pemeliharaan).


Dalam sambutannya, Adrianto mengatakan, dengan masjid yang representatif, Masjid Agung ini akan jadi wajah dari kehidupan beragama di Pasbar. Setiap orang luar datang ke Pasbar, menurut dia, tentunya mencari Masjid Agung.

"Kalau mesjid kita kotor akan dicap negatif. Untuk itu, kita jaga semuanya agar memberikan kesan baik bagi masyarakat tak terkecuali yang berkunjung ke Pasbar kita ini," ujar Adrianto didampingi Perwakilan Kemenag Ronaldi dan Kabag Kesra, Hartasani.

Atas nama Pemkab Pasbar, lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya, karena telah memakmurkan masjid. Ia juga mengucapkan selamat pada kepengurusan Masjid Agung Baitul Ilmi yang baru.

Ia berharap, pengurus baru dapat membangun sinergi dengan semua pihak, terutama pada Pemkab terutama menjelang bulan Ramadhan 1443 H ini.

"Pengurus baru bisa berbuat lebih baik, membangun sinergi dan sampaikan kondisi kepada Pemkab. Terutama menjelang Ramadahan, bagaimana menyambut Ramadhan nanti, akan kita adakan rapat lebih lanjut. Mari bersama mencari ridho Allah melalui pengukuhan ini," tegas Adrianto.

Pengukuhan di antaranya dilakukan pada Ketua Harian, H Darmansyah, Wakil Ketua Harian, Agustar, Sektetaris, Harian Ikhsan, Bendahara, Handoko, Anggota Bidang PHBI, Mitra Vemilda dan keanggotaan lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat