Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan dan UAS Hadiri Walimah Putra Bupati Agam

Al Imran | Senin, 28-03-2022 | 19:17 WIB | 280 klik | Kab. Agam
<p>Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan dan UAS Hadiri Walimah Putra Bupati Agam<p>

Ustad Abdul Somad memberikan selamat pada mempelai Irfan Andri dan Nurul Putri Widyani, usai akad nikah di gedung Dharma Satya IPDN Baso, Sabtu pagi. (humas)

AGAM (26/3/2022) - Putra kedua Bupati Agam, Andri Warman yakni Irfan Andri, mempersunting gadis pujaannya, Nurul Putri Widyani, anak pertama dari H Jani Rochman. Keduanya melaksanakan akad nikah, di gedung Dharma Satya IPDN Baso, Sabtu pagi.

Rangkaian pernikahan Irfan Andri dengan Nurul Putri Widyani ini, telah dimulai sejak kemaren dengan dilangsungkan batagak gala.

Gala yang diberikan mamaknya, Rangkayo Rajo, agar dapat diimbaukan di pasa nan rami, labuah nan bagolong.


Akad nikah Irfan-Nurul ini disaksikan Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Juga dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menyampaikan khutbah nikah di momen yang sakral tersebut.

"Selamat pada kedua mempelai, semoga jadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah. Semoga kehidupan baru yang dijalani ini, diberkahi Allah SWT," ucap Ustadz Abdul Somad saat khutbah nikah.

Ia menyampaikan, pasangan yang menikah sangat penting untuk saling menerima kekurangan, saling menghormati dan saling memuliakan. Sebab, pernikahan menyatukan dua orang yang berbeda.

"Apa yang membuat pasangan ini bersama, tidak hanya diikat oleh cinta mawaddah, tapi juga rahmah, kasih dan sayang," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut UAS, penting juga bagi laki-laki untuk menerima kekurangan perempuan, terutama ketika usia mulai menua dan telah melahirkan. Begitu juga sebaliknya.

"Minta nasehat pada mamak atau orang tua dalam menjalani rumah tangga, karena mereka telah lebih dulu menjalani bagaimana sebenarnya berumah tangga itu," sebutnya.

Akad nikah putra kedua Bupati Andri Warman ini, berjalan lancar dan sukses.

"Terimakasih pada Wakil Ketua MPR RI dan Menparekraf, yang telah berkesempatan hadir dan jadi saksi nikah anak kami," ucap Andri Warman.

Ucapan yang sama juga disampaikan pada Ustadz Abdul Somad, atas tausiyahnya di momen sakral ini. Dengan harapannya, poin tausiyah disampaikan itu jadi renungan bagi kedua mempelai dalam memulai kehidupan baru.

"Tidak lupa juga kita berterimakasih pada panitia, yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara akad nikah itu," sebutnya.

Resepsi pernikahan Irfan Andri dengan Nurul Putri Widyani diberlangsungkan dua hari. Hari pertama di gedung Dharma Satya IPDN Baso dan hari kedua di Balairung Agam Kompleks rumah dinas Bupati, di Lubuk Basung, Senin (28/3/2022). (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah