Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan dan UAS Hadiri Walimah Putra Bupati Agam

Senin, 28 Maret 2022, 19:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan dan UAS Hadiri Walimah Putra Bupati Agam
Ustad Abdul Somad memberikan selamat pada mempelai Irfan Andri dan Nurul Putri Widyani, usai akad nikah di gedung Dharma Satya IPDN Baso, Sabtu pagi. (humas)

AGAM (26/3/2022) - Putra kedua Bupati Agam, Andri Warman yakni Irfan Andri, mempersunting gadis pujaannya, Nurul Putri Widyani, anak pertama dari H Jani Rochman. Keduanya melaksanakan akad nikah, di gedung Dharma Satya IPDN Baso, Sabtu pagi.

Rangkaian pernikahan Irfan Andri dengan Nurul Putri Widyani ini, telah dimulai sejak kemaren dengan dilangsungkan batagak gala.

Gala yang diberikan mamaknya, Rangkayo Rajo, agar dapat diimbaukan di pasa nan rami, labuah nan bagolong.

Akad nikah Irfan-Nurul ini disaksikan Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Juga dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menyampaikan khutbah nikah di momen yang sakral tersebut.

Baca juga: Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadan, Untung bisa Jutaan Rupiah

"Selamat pada kedua mempelai, semoga jadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah. Semoga kehidupan baru yang dijalani ini, diberkahi Allah SWT," ucap Ustadz Abdul Somad saat khutbah nikah.

Ia menyampaikan, pasangan yang menikah sangat penting untuk saling menerima kekurangan, saling menghormati dan saling memuliakan. Sebab, pernikahan menyatukan dua orang yang berbeda.

"Apa yang membuat pasangan ini bersama, tidak hanya diikat oleh cinta mawaddah, tapi juga rahmah, kasih dan sayang," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut UAS, penting juga bagi laki-laki untuk menerima kekurangan perempuan, terutama ketika usia mulai menua dan telah melahirkan. Begitu juga sebaliknya.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Merapat! 5 Ide Usaha Bulan Ramadan Ini Bisa Untung Rp600 Ribu/hari

"Minta nasehat pada mamak atau orang tua dalam menjalani rumah tangga, karena mereka telah lebih dulu menjalani bagaimana sebenarnya berumah tangga itu," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: