Erman Safar: Satpol PP Mesti Kedepankan Sikap Humanis

Al Imran | Senin, 28-03-2022 | 19:24 WIB | 363 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar: Satpol PP Mesti Kedepankan Sikap Humanis<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar jelang apel Peringatan Bulan Bhakti HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 tahun 2022, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (28/3/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mengedepankan sikap humanis dalam bertugas, dengan tidak mengurangi sikap tegas dalam menengakkan aturan.

"HUT Satpol PP diperingati setiap tanggal 3 Maret. Satpol PP harus bisa disiplin dan bekerja profesional," kata Erman Safar saat memberi arahan pada apel Peringatan Bulan Bhakti HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 tahun 2022, Senin.

Ia berharap, Satpol PP sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjalankan tugas dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum, harus disiplin dan profesional.


"Kedepan, Pemko akan tambah personil Satpol PP untuk membantu pelaksnaan tugas di tempat keramaian dan objek wisata," paparnya.

Dikatakan, Satpol PP dulunya jadi organisasi yang dekat dengan masyarakat, yang bertugas untuk menjaga Trantibum.

Pada peringatan Bulan Bhakti HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ini, juga dilaksanakan kegiatan sosial donor darah.

Juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Erman kepada kedua personil Satpol PP korban gempa Pasaman, yang merupakan warga Bukittinggi. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah