Erman Safar Wujudkan Janji Kampanye 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz, Diresmikan UAS

Senin, 28 Maret 2022, 23:08 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Erman Safar Wujudkan Janji Kampanye 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz, Diresmikan UAS
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama UAS dan Ustadz Jel Fathullah foto bersama usai peresmian secara simbolis di Bukittinggi Quran Center (BQC) Mandiangin, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (28/3/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar merealisasikan program 1 kelurahan 1 rumah tahfidz seiring diresmikan 12 rumah tahfiz se-Kota Bukittinggi. Selain itu, juga diserahkan dana hibah tahun anggaran 2022 untuk menyukseskan program 1 kelurahan 1 rumah tahfidz sebesar Rp1,8 miliar.

"Hari ini setahun lebih pasangan Erman Safar-Marfendi telah dilantik. Alhamdulillah, program yang dulu kita janjikan kepada masyarakat, 1 Kelurahan 1 Pondok tahfiz dapat diwujudkan di tahun anggaran 2022 ini," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat peresmian program, Senin.

Peresmian 12 rumah tahfiz ini, secara simbolis digelar di Bukittinggi Quran Center (BQC) Mandiangin. Peresmian ini juga dihadiri Ustadz Abdul Somad.

"Ada 12 rumah tahfiz yang kita bantu untuk tahap pertama ini. Empat di antaranya baru dibuat serta delapan lainnya sudah ada sebelumnya dan jadi binaan Pemko Bukittinggi," ungkap Erman.

Baca juga: Agam Targetkan 1000 Rumah Tahfiz, Baru Terealisir 400 Unit

Dikatakan, telah ada 26 unit rumah tahfiz di Bukittinggi hingga Maret 2022 ini. Kedepan, tentunya akan disamakan pembiayaannya. "Saat ini, Rp150 juta per tahun per rumah tahfiz, dibantu untuk operasionalnya," ungkap Erman.

Untuk tahun ajaran baru, akan tambah operasional untuk muatan lokal bagi pelajar tingkat SD dan SMP negeri di Bukittinggi. Perencanaannya sudah disiapkan untuk dilaksanakan mulai tahun ajaran baru nanti.

Butuh Proses

Ustadz Abdul Somad mengapresiasi atas berjalannya program 1 kelurahan 1 rumah tahfidz yang direncanakan Erman Safar yang telah disampaikan sejak masa kampanya kepala daerah di 2020 lalu.

Baca juga: Ketua DPRD Sumbar Resmikan Rumah Tahfiz Riyadhul Quran di VII Koto Talago

"Untuk memudahkan dakwah, para ulama butuh pemimpin daerah yang mendukung program keagamaan," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: