Milad MTI Yati ke-92 Diwarnai Lomba dan Wisuda Tahfiz, Ramza: Untuk Membentuk Karakter Santri

Senin, 28 Maret 2022, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Milad MTI Yati ke-92 Diwarnai Lomba dan Wisuda Tahfiz, Ramza: Untuk Membentuk Karakter...
Panitia Lomba Rangking I menjelaskan tentang teknis perlombaan pada peserta utusan 15 SD/MI dengan jumlah peserta 70 orang di lapangan MTI Yati, Kamang Mudiak, Senin.

AGAM (28/3/2022) - Milad Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Yati Kamang ke-92, dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti utusan berbagai sekolah keagamaan di Agam. Diketahui, MTI Yati ini didirikan pada 30 Maret 1930.

"Selain aneka lomba yang disiapkan pimpinan dan majelis guru, MTI Yati juga akan menggelar wisuda tahfiz yang akan digelar Kamis (31/3/2022) depan. Lomba dan wisuda ini dimaksudkan, untuk membentuk karakter santri yang berakhlakul karimah," ungkap Ketua Yayasan MTI Yati Kamang, Ramza Husmen melalui sambungan telepon, Senin malam.

Ramza juga berterima kasih pada pimpinan serta ustadz dan ustadzah yang telah mengangkat berbagai lomba, dalam rangka memeriahkan Milad pondok pesantren tertua di Kecamatan Kamang Mudiak, Kabupaten Agam itu.

"Sejak Pandemi Covid19, aktivitas milad dan belajar mengajar jadi terganggu. Alhamdulillah, di 2022 ini telah kembali normal. Semoga pandemi ini segera berlalu," harap Ramza yang juga Kakan Kemenag Limapuluh Kota itu.

Baca juga: Mustafa jadi Ketua Tanfidziyah dan Ramza Husmen Rais Syuriah PCNU Payakumbuh

Lomba yang digelar yakni Lomba Rangking 1 dan Lomba Shalat Jenazah antar SD/MI se-kecamatan Kamang Magek dan Tilatang Kamang. Lomba ini dikuti utusan 15 SD/MI dengan jumlah peserta 70 orang.

Kemudian, Lomba Khutbah, Puisi dan Pidato antar MTs dan SMP se-Agam Timur. Selanjutnya, Lomba Puisi antar MA/SMA se-Agam Timur.

Sementara, Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) MTI Yati, Fetriwati mengapresiasi peserta, pendamping dan para undangan lainnya, atas partisipasi dalam mengambil bagian dalam kegiatan Milad ke-92 di tahun 2022 ini.

"Yang hadir dilomba kali ini, adalah wakil-wakil yang terbaik dan merupakan sang juara. Mari berkompetisi secara sehat dan terhormat. Perlihatkan kemampuan terbaiknya," harap Fetriwati.

Baca juga: Wabah Covid19 Belum Reda, Keberangkatan 251 CJH Payakumbuh Ditunda

Menurut dia, lomba ini sekaligus wadah dalam menyosialisasikan Pondok Pesantren Yati ke masyarakat luas terlebih Yati merupakan pondok tertua yang ada di Kamang Mudiak.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: