Tempuh Pendidikan Paket A di PKBM Lokomotif: Bantu Laptop, Wako Padang Berupaya Wujudkan Harapan Siswa Disabilitas jadi Design Grafis

Selasa, 29 Maret 2022, 11:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tempuh Pendidikan Paket A di PKBM Lokomotif: Bantu Laptop, Wako Padang Berupaya Wujudkan...
Camat Padang Timur, Siska Meilani dan Pembina PKBM Lokomotif, Nurul Maulida foto bersama dengan Ilham, seusai menyerahkan laptop bantuan Walikota Padang melalui Baznas, Senin. (veby riki yanto)

PADANG (28/3/2022) - Camat Padang Timur, Siska Meilani menyerahkan bantuan satu unit komputer jinjing (laptop) kepada Ilham (17), remaja penyandang disabilitas dari PKBM Lokomotif, Kelurahan Sawahan, Senin.

"Laptop tersebut merupakan bantuan dari Wali Kota Padang Hendri Septa melalui Baznas Kota Padang," ungkap Siska.

Awalnya, menurut Siska, saat melakukan kegiatan sehari berkantor di Kecamatan Padang Timur pada Oktober 2021 lalu, Hendri Septa mengunjungi PKBM Lokomotif. Di kesempatan itu, bertemu dengan Ilham yang sedang mengikuti kegiatan belajar pada program Kejar Paket A.

Siska melanjutkan, saat itu wali kota memberi atensi dan bertanya, apa cita-cita Ilham. Dia menjawab, ingin jadi Design Grafis. Untuk mengapai cita-citanya itu, Ilham membutuhkan sarana yakni komputer atau laptop.

Baca juga: IWAPI Pessel Gelar Pertemuan Diseminasi Hasil Riset KIAT

"Atas atensi bapak wali kota, kami dari kecamatan membantu memfasilitasi ke Baznas Kota Padang dan Alhamdulillah hari ini dapat terealisasi," lanjut Siska.

Ia berharap, dengan adanya laptop ini, dapat membantu Ilham dalam meningkatkan kemampuannya hingga bisa mewujudkan cita-citanya jadi seorang design grafis serta membuka peluang kerja.

Sementara, pembina PKBM Lokomotif, Nurul Maulida menjelaskan, Ilham sudah dua tahun bergabung mengikuti program paket A di tempatnya.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Nunung ini, dari keterangan yang ia dapatkan, Ilham sejak kecil mengalami kerapuhan pada tulang kaki, sehingga kesultan untuk bersekolah layaknya anak-anak seusianya.

Baca juga: IWAPI PESSEL Gelar Pertemuan Upaya Realisasikan Program KIAT

"Dulu, ke sekolah selalu digendong, namun karena kondisi yang terus menurun, maka Ilham hanya bisa bersekolah sampai kelas 4 SD," terang Nunung.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: