GOW Pasaman Barat Bantu Dua Keluarga yang jadi Korban Kebakaran

Al Imran | Selasa, 29-03-2022 | 11:46 WIB | 541 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>GOW Pasaman Barat Bantu Dua Keluarga yang jadi Korban Kebakaran<p>

Ketua GOW Pasaman Barat, Fitri Risnawanto bersama Dinsos dan Baznas, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (28/3/2022) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Dinas Sosial dan Baznas Pasaman Barat, serahkan bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi terpisah, Senin.

"Atas nama pemerintah, kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dua keluarga ini. Kami berharap, bapak ibu yang terkena musibah tetap tabah dan sabar," ucap Ketua GOW Pasaman Barat, Fitri Risnawanto usai penyerahan bantuan.

Kebakaran rumah ini menimpa dua keluarga yakni Ilham Kurniawan, warga Jambak jalur 8, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.


Kemudian, Kucen, warga Kampung Lubuk Gadang, Jorong Malasiro, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo.

GOW bersama Dinas Sosial dan Baznas, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan pada kedua keluarga korban kebakaran berupa Sembako, tikar, selimut dan lainnya serta uang tunai Rp3 juta dari Baznas Pasbar.

"Kami telah mengunjungi keluarga Bapak Ilham Kurniawan yang mana keluarga ini masih dirawat di RSUD Pasaman Barat dan juga keluarga Bapak Kucen di Nagari Kapa," ungkap Fitri.

"Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga," harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pasbar, Muhajir juga menyampaikan belasungkawa kepada kedua keluarga korban kebakaran. Ia mengatakan, Baznas membantu uang senilai Rp3 juta pada keluarga Ilham Kurniawan dan Kucen serta akan mengusahakan bedah rumah nantinya.

Terima Kasih

Resdarwati, istri Ilham Kurniawan menjelaskan, dari peristiwa kebakaran tersebut, dia bersama suami dan anaknya, Cindy Lucia Lapaxis ikut jadi korban kebakaran yang menghanguskan rumah keluarganya tersebut. Akibatnya, dia bersama suami dan anak, harus dirawat RSUD Pasaman Barat.

"Terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari ibuk GOW dan rombongan, yang berkesempatan hadir dan membantu keluarga kami," ucapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman Barat