Empat Atlet PPLP Sumbar Terima Bonus, Ini Harapan Mahyeldi

Al Imran | Selasa, 29-03-2022 | 18:17 WIB | 388 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Empat Atlet PPLP Sumbar Terima Bonus, Ini Harapan Mahyeldi<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolani menyerahkan bonus secara simbolis pada atlet, pelatih dan official Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar di ruang tamu istana gubernur, Senin. (humas)

PADANG (28/3/2022) - Gubernuran Sumbar, Mahyeldi menyerahkan bonus pada empat orang atlet yang berhasil meraih medali terdiri dari 1 medali emas dan 3 medali perak pada Kejurnas antar PPLP/PPLD dan SKO se-Indonesia, yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung tahun 2021 lalu.

"Alhamdulillah, ini patut kita syukuri. Artinya, dengan binaan PPLP, olahraga Sumbar bisa jadi lebih baik," harap Mahyeldi saat menyerahkan bonus secara simbolis pada atlet, pelatih dan official Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar di ruang tamu istana gubernur, Senin.

Mahyeldi mengpresiasi prestasi yang diraih PPLP Sumbar dan patut disyukuri. Sebab, prestasi ini berarti PPLP Sumbar dinilai mampu menghadirkan atlet-atlet berkualitas.


"Kita meminta PPLP Sumbar, merancang sedemikian rupa agar siswa selain bisa berprestasi di berbagai cabang olahraga, juga bisa meraih peluang untuk bisa diterima menjadi TNI atau Polri," harap Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolani.

Besarnya prospek keberadaan PPLP Sumbar untuk menghadirkan generasi-generasi muda yang tangguh, menurut dia, harus terus dikembangkan dan ditambah kapasitas jumlah penerimaan siswanya setiap tahun.

Sementara, Dedy Diantolani menyebut, saat ini terdapat 127 siswa PPLP Sumbar untuk berbagai Cabor. Hanya ada penambahan siswa sebanyak 30 orang setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, kita terus meningkatkan pelatihan dan pembelajaran bagi siswa dan saat ini UNP dan Unand sudah menerima siswa PPLP tanpa tes, dengan syarat pernah mengikuti kejuaraan nasional dan minimal juara 3," kata Dedy. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar