Kereta Api Seret Truk hingga Merobohkan Halte Trans Padang dan Tiang Baliho

Al Imran | Selasa, 29-03-2022 | 22:23 WIB | 56 klik | Kota Padang
<p>Kereta Api Seret Truk hingga Merobohkan Halte Trans Padang dan Tiang Baliho<p>

Tiang Baliho yang roboh akibat ditabrak kereta api yang menyeret truk hino yang mati tagak di perlintasan kereta api tanpa pelang di jalan evakuasi tsunami Anak Air RT 5 RW 1 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Selasa. (veby riki yanto)

PADANG (29/3/2022) - Kereta Api Sibinuang menabrak truk merk Hino yang mati tagak di pelintasan kereta api tanpa palang pintu di jalan evakuasi tsunami Anak Air RT 5 RW 1 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Selasa.

Kereta api Sibinuang K3 0 0821 PD, saat itu dari arah Padang menuju Pariaman. Sesampainya di lokasi kejadian, sekitar pukul 14.15 WIB, truk Hino warna hijau dengan nomor polisi BA 9894 LU, akan keluar melewati pelintasan kereta api. Namun, tiba tiba kendaraan itu mesinnya mati.

"Terjadilah tabrakan yang menyeret mobil Hino sejauh 50 meter. Karena terseret, body truk menghancurkan 1 unit halte trans Padang yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino.


"Selanjutnya, body truk yang diseret kereta api itu menabrak sebuah tiang reklame hingga roboh yang kemudian menimpa 1 unit mobil grand max dan menutup badan jalan," tambah AKP Afrino.

Dikatakan AKP Afrino, tiang papan reklame yang menghalangi jalan, langsung dibersihkan menggunakan mesin alat berat.

Sementara, sopir truk Dodi Firdaus (6), warga Jl Pemuda 3 Bukittinggi dan pengemudi mobil Grand Max warna hitam BM 1964 JO, Citra Yulanda (26), warga Pasar Dama, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam tidak mengalami luka berarti.

Kerugian akibat tabrakan kereta api ini mencapai angka Rp75 juta. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah