Mahyeldi Dilantik jadi Ketua IPHI Sumbar, Ini Harapan Audy Joinaldy

Rabu, 30 Maret 2022, 17:50 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Dilantik jadi Ketua IPHI Sumbar, Ini Harapan Audy Joinaldy
Wakil Menteri Agama, Zainut Sa'adi menerima kenang-kenangan dari Wagub Sumbar, Audy Joinaldy usai pelantikan IPHI Sumbar, di auditorium gubernuran, Jl Sudirman, Padang, Rabu. (humas)

PADANG (30/3/2022) - Mahyeldi dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat di auditorium gubernuran, Jl Sudirman, Padang, Rabu. Mahyeldi dilantik diwakili Wakil Ketua IPHI Sumbar, Asnil.

Pelantikan dilakukan Wakil Ketua DPP IPHI, Ahmad Yani Basuki yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi pada Asnil, disaksikan Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumbar).

"Saya ucapkan selamat pada Ketua Pengurus IPHI Sumbar yang baru dilantik, dengan Buya Mahyeldi sebagai Ketua IPHI Sumbar. Saya berharap, dibawah kepemimpinan Buya Mahyeldi, IPHI Sumbar dapat menggerakkan ide-ide dan hasil yang positif, termasuk pemulihan ekonomi di masa pandemi," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Uda Audy berpesan pada jajaran pengurus IPHI yang baru dilantik, untuk selalu menjaga kebersamaan dan memberikan dampak positif bagi kemajuan Sumatera Barat.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Diketahui, selama masa pandemi Covid19, keberangkatan haji maupun umroh ditunda. Audy berharap, dengan adanya wacana pembukaan kembali rute penerbangan internasional Kuala Lumpur-Padang, dapat mempermudah peluang penerbangan untuk umroh dan haji serta perekonomian di Sumbar dapat normal kembali.

"Dengan dibukanya entry point flight ke-8 di Padang, hal tersebut bisa menggerakkan peluang ekonomi seperti tour travel, catering, perlengkapan haji dan umroh, dapat bergerak normal," ungkapnya.

Sementara, Wakil Menteri Agama, Zainut Sa'adi mengharapkan, IPHI Sumbar dapat memberikan sumbangsih dan pemikiran terhadap isu pendidikan, kesehatan dan ekonomi, merupakan bagian kecil yang harus direspon oleh para tokoh agama secara komprehensif.

"Kami berharap, dengan dilantiknya pengurus IPHI yang baru, isu-isu tersebut dapat teratasi dan dapat dirasakan langsung dampaknya oleh umat," ucap Zainut.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Zainut kemudian menjelaskan perihal isu filantropi Islam yaitu zakat dan wakaf, tengah jadi isu strategis nasional yang memerlukan kajian dan dukungan dari berbagai ormas islam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: