Wagub Sumbar Apresiasi Kinerja Kantor SAR Padang

Rabu, 30 Maret 2022, 19:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Wagub Sumbar Apresiasi Kinerja Kantor SAR Padang
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dihadiahi baju seragam SAR oleh Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi, Rabu. (humas)

PADANG (30/3/2022) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengaku, merasa aman dan nyaman dalam pengawalan Tim SAR Padang selama eksplorasi ke Pulau Bariloga Sabeu di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Audy juga memuji Quick Response Tim SAR dalam penanganan bencana yang terjadi di Sumatera Barat.

"Mengawal perjalanan dari Padang ke Pulau Bariloga Sabeu dengan menggunakan Kapal RIG di perairan samudera lepas, menunjukan kualitas dari tim SAR yang mempunyai profesionalisme tinggi dan insting menyelamatkan. Saya acungkan dua jempol untuk Tim SAR Padang yang sukses melakukan pengawalan," ucap Audy saat berkunjung ke kantor Tim SAR Padang, Rabu.

Menurut Audy, personel Tim SAR Padang juga cekatan. Ini bisa dilihat ketika ada beberapa rekan yang turun ke laut, tidak menggunakan pelampung, tim langsung bersigap dan cekatan untuk menyelamatkan.

Selain itu, terangnya, pada bencana longsor yang terjadi di Malampah, kabupaten Pasaman, menunjukkan Tim SAR sudah siaga di lokasi dalam quick respon dalam kebencanan. Juga kompak dalam penyelamatan dan pencarian korban bencana. Disamping itu, bencana juga terjadi di kabupaten/kota salah satunya banjir dan kebakaran.

"Kita perlu bersinergi dan berkolaborasi dari Tim SAR dengan berbagai pihak, baik dengan pemadam di kabupaten kota dan provinsi serta akan menyelaraskan dan mengkoordinasikan setiap kegiatan dengan kabupaten dan kota. Artinya, kita juga akan aman di Sumatera Barat terhadap bencana yang ada," tutup Audy.

Sementara, Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi menyebutkan, ini merupakan bentuk upaya peningkatan dan menjalin silaturahmi sebagai pejabat Sumatera Barat yang akhirnya berkunjung ke Kantor SAR Padang.

"Momentum inilah yang dibutuhkan untuk saling bertukar informasi, inovasi dan wawasan untuk kemajuan bersama di Sumatera Barat, dalam menghadapi musibah serta menjalin silaturahmi dengan pemerintah provinsi," ucap Asnedi.

Turut hadir dalam silaturahmi ini Kepala Biro Pemerintahan, Doni Rahmat Samulo dan seluruh pejabat di kantor SAR Padang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: