Erman: Kader PKK dan Dekranasda Bekerja tanpa Gaji tapi Selalu Bantu Pemerintah

Al Imran | Kamis, 31-03-2022 | 23:32 WIB | 1087 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman: Kader PKK dan Dekranasda Bekerja tanpa Gaji tapi Selalu Bantu Pemerintah<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan Ketua TP PKK Fiona Agyta dan pengurus lainnya, saat peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 tingkat Bukittinggi, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (31/3/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, kader PKK dan Dekranasda bekerja tanpa digaji. Tapi, selalu giat dalam membantu kegiatan pemerintah.

"Kedepan, kami harapkan PKK harus semakin giat merangkul masyarakat dalam menyosialisasikan program pemerintah," papar Erman saat memberikan sambutan peringatan HKG PKK ke-50, HUT Dekranasda ke-42 dan Bulan Bakti Dasawisma IX di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis.

Karenanya, Erman mengapresiasi kerja tulus ikhlas pengurus dan kader PKK dan Dekranasda di seluruh tingkatan.


Selain itu, Erman menilai, kelompok dasawisma yang jadi bagian dari TP-PKK, merupakan instrumen pemerintahan untuk menjaring potensi kegiatan masyarakat, agar bisa dikembangkan dengan bantuan pemerintah.

"PKK dan dekranasda, punya peran penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan aktifnya PKK dan Dekranasda, akan berdampak pada peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga," ujarnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Agyta meminta seluruh pengurus, memahami 10 program pokok PKK, agar dapat memberikan edukasi ke masyarakat yaitu ketahanan dan kesejahteraan keluarga, agar PKK bermanfaat bagi masyarakat.

"TP PKK di semua tingkatan, bantu masyarakat, meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Fiona.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PKK Bukittinggi, Nurna Eva Karmila menyampaikan sejarah singkat berdirinya PKK dan Dekranasda. Setelah acara, dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus Dekranasda Bukittinggi periode 2022-2024.

Pernyataan ini disampaikan, saat peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 tingkat Bukittinggi, Kamis. Kali ini mengangkat tema "50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama." Dimana, TP PKK ingin berbuat lebih baik, lebih bermanfaat, sehingga keberadaan PKK di semua tingkatan ditunggu masyarakat.

Pada acara itu juga menggandeng Baznas dan memberi dibantuan sebanyak 24 orang masyarakat layak dibantu dari unsur pengurus TP PKK kelurahan dan pengurus Dasawisma termasuk Asnaf yang delapan. Semuanya diberikan dana sebesar Rp1 juta per orang. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Bukittinggi