Nevi Zuairina Fasilitasi Kegiatan Trauma Healing di Malampah

Kamis, 31 Maret 2022, 23:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Nevi Zuairina Fasilitasi Kegiatan Trauma Healing di Malampah
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina bersama Pengurus Wilayah Aliansi Perempuan Indonesia (Alpind) Sumatera Barat menyerahkan hadiah bagi anak-anak korban gempa di Malampah, Pasaman, Rabu.

PASAMAN (30/3/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina bersama Pengurus Wilayah Aliansi Perempuan Indonesia (Alpind) Sumatera Barat, menggelar trauma healing bagi korban gempa di Kampung Tabek Malampah.

Turut berpartisipasi, Pengurus Daerah ALPIND Kabupaten Pasaman, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Tanah Datar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.

Politisi perempuan PKS dari daerah pemilihan Sumatera Barat II ini, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

Karena, meskipun gempa telah berlalu, tapi dampaknya masih tersisa hingga saat ini. Dampak secara fisik dan psikologis masih terasa sehingga pembangunan fisik dan mental mesti terus dilakukan.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

"Gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat ini, masih menyisakan dampak yang mesti diselesaikan. Anak-anak korban gempa masih perlu dukungan penguatan secara psikologis," terangnya.

"Mudah-mudahan, upaya trauma healing yang sedang berlangsung ini mampu mengurangi beban psikologis terutama pada anak-anak sehingga nantinya kembali bangkit semangatnya untuk belajar dan meneruskan cita-citanya," tutur Nevi.

Legislator PKS ini menerangkan, bahwa korban bencana harus tetap menjalankan terus kehidupan. Ia mengatakan, pengawalan bantuan hingga sampai ke rumah-rumah terus berjalan.

Nevi mengatakan, bahwa ia terjun langsung dalam mengawal bantuan hingga sampai ke rumah warga terdampak gempa. Bantuan paket kebutuhan rumah tangga dan anak anak menjadi prioritas agar pangan, pendidikan dan kesehatan tetap terjamin untuk melanjutkan kehidupan.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

"Anak-anak masih takut untuk sekolah. Trauma healing menjadi sangat penting untuk anak-anak agar menjadi berani, percaya diri, dan mulai melupakan segala hal buruk kejadian bencana."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: