Dishub Padang Panjang Awali Kegiatan di Ramadhan dengan Wirid Pagi

Al Imran | Senin, 04-04-2022 | 17:25 WIB | 391 klik | Kota Padang Panjang
<p>Dishub Padang Panjang Awali Kegiatan di Ramadhan dengan Wirid Pagi<p>

Kepala Dishub Padang Panjang, Arkes Refagus, mengisi tausyiah pada kegiatan wirid bersama di Masjid Babussalam, Kelurahan Bukit Surungan, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (4/4/2022) - Dinas Perhubungan (Dishub) Padang Panjang menjadikan pengajian pagi sebagai tugas rutin, sebelum bertugas ke lapangan.

"Selama Ramadan di Dishub membuat agenda khusus wirid pagi. Pelaksana wirid bergantian, mulai dari kepala dinas, sekretaris, para kabid hingga staf," sebut Kepala Dishub Padang Panjang, Arkes Refagus, Senin.

Dikatakan Arkes, kalau di hari biasa setiap pagi Dishub melakukan apel. Selama Ramadan, semua ASN dan THL mengikuti wirid bersama di Masjid Babussalam, Kelurahan Bukit Surungan yang lokasinya berada persis di samping Kantor Dishub.


Kegiatan rutin ini dimulai dari kultum pada pukul 08.00 hingga 08.30 WIB. Dengan kegiatan awal, mengaji bagi staf laki-laki, dilanjutkan Kultum oleh pejabat Dishub secara bergantian. Yang perempuan pembawa acara, diikuti ASN dan THL.

Menurut Arkes, banyak manfaat yang diperoleh dari wirid ini. Mulai dari menjalin silaturahmi antarsesama. Ibadah sunnah di masjid. Mendengarkan ceramah. Mendengarkan dan menyimak pembacaan al Quran.

"Perbanyak amalan di bulan suci Ramadan, itulah keinginan kami di sini. Coba saja kami tidak melaksanakan wirid, mungkin silaturrahmi kurang terjalin. Kalau wirid, kami berkumpul bersama-sama di masjid," ujar Arkes seusai mengisi ceramah di wirid pagi itu. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar