Singgah Sahur, Mahyeldi Singgah di Rumah Mantan Kepala Kampung yang Kena Stroke

Senin, 04 April 2022, 19:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Singgah Sahur, Mahyeldi Singgah di Rumah Mantan Kepala Kampung yang Kena Stroke
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan bantuan dari Baznas pada Sabar Amad, warga Kampung Baru Koto Nan Ampek, Jorong Sungai Lundang, Nagari Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin dinihari. (humas)

PESISIR SELATAN (4/4/2022) - Sabar Amad (60) seolah tak percaya, Senin dinihari sekitar pukul 04.00 WIB, ia dibangunkan oleh orang nomor satu di Sumatera Barat, Mahyeldi dan rombongan, di rumahnya yang jauh dari kesan layak huni.

Sabar Amad merupakan warga Kampung Baru Koto Nan Ampek, Jorong Sungai Lundang, Nagari Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kedatangan gubernur beserta rombongan ke rumah mantan kepala kampung selama tiga periode itu, yang saat ini diuji dengan penyakit stroke, dalam rangka kegiatan Singgah Sahur yang biasa dilakukan gubernur setiap Ramadhan.

Melalui program Singgah Sahur yang sudah dilakukan gubernur sejak masih menjabat sebagai wali kota Padang itu, Mehyeldi bersama tim, akan berkunjung ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama mereka.

Baca juga: Perbaikan Jalan di Sumbar, Kementrian PUPR Kucurkan Rp478,6 Miliar melalui Program IJD, Percepatan Tol juga Disetujui

Sebelum santap sahur, Mahyeldi menanyakan langsung bagaimana kondisi Sabar, yang saat ini tinggal sendirian dirumah peninggalan orangtuanya. Kondisi rumah tampak memprihatinkan dengan dinding kayu yang sudah lapuk dan atapnya dari rumbia banyak yang bocor.

Karena penyakit yang dideritanya, kalimat yang keluar dari bibir Sabar tidak begitu fasih. Tapi, dia tampak senang dan bersemangat dengan kehadiran gubernur.

"Ondee gubernur awak tibo ruponyo. Kondisi awak iyo bantuak ikolah," ujar Sabar terbata-bata.

Usai berbincang, Mahyeldi dan Sabar beserta rombongan Kepala-kepala OPD di lingkup Pemprov yang tergabung dalam tim Safari Ramadhan gubernur, menikmati sahur bersama.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Mahyeldi bahkan membantu Sabar yang tampak kesulitan, karena hanya bisa menggerakkan sebelah tangannya saja.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: