Pesantren Ramadhan Digelar, Erman Safar: Antisipasi Dampak Media Sosial ke Generasi Milenial

Al Imran | Selasa, 05-04-2022 | 19:27 WIB | 368 klik | Kota Bukittinggi
<p>Pesantren Ramadhan Digelar, Erman Safar: Antisipasi Dampak Media Sosial ke Generasi Milenial<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuka Pesantren Ramadhan 1443 H yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama MUI, Kemenag dan LKAAM. (hamriadi)

Bukittinggi (5/4/2022) - Sebanyak 5.673 Pelajar SMP dan MTsN se-Kota Bukittinggi, mengikuti Pesantren Ramadhan 1443 H. Program ini dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama MUI, Kemenag dan LKAAM.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Pesantren Ramadhan ini jadi salah satu upaya pemerintah, untuk menyemarakkan Ramadhan dengan kegiatan keagamaan. Pesantren Ramadhan menjadi upaya memberikan dasar pada generasi muda untuk meningkatkan iman dan taqwa para pelajar.

"Kaum milenial saat ini, pada masa muda, banyak terpengaruh dengan media sosial. Ini tantangan hidup bagi generasi milenial. Berteknologi tidak boleh dihindari, tapi harus diatur bagaimana mempergunakan teknologi," terangnya.


Efek negatif perkembangan teknologi, menurut Erman, membuat mental kurang baik. Pola komunikasi juga tidak baik. "Ini bisa diantisipasi salah satunya dengan Pesantren Ramadhan, diberikan ilmu keagamaan dari dini," ungkap Erman.

Melalui Pesantren Ramadhan, para pelajar diberikan ilmu tambahan terkait tiga materi utama. Aqidah dan praktek ibadah, ABS-SBK dan Tantangan Generasi Milenal.

Tema Pesantren Ramadhan 1443 H, pembentukan karakter berbasis Aqidah dan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar