Safari Ramadhan di Sungai Jambua, Wagub Sumbar Ajak Warga Bangkitkan Potensi Anak Nagari

Selasa, 05 April 2022, 19:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok
Safari Ramadhan di Sungai Jambua, Wagub Sumbar Ajak Warga Bangkitkan Potensi Anak Nagari
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan di Masjid Al Makmur Jorong Guguak Manyambah, Nagari Sungai Jambua, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Senin malam. (humas)

SOLOK (4/4/2022) - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy ajak masyarakat Jorong Guguak Manyambah, Nagari Sungai Jambua, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, berpartisipasi aktif membangkitkan potensi nagari.

Harapan itu disampaikan Audy saat berbuka puasa dan shalat tarawih bersama warga Jorong Guguak Manyambah di Masjid Al Makmur. Pernyataan itu menjawab aspirasi Wali Nagari Sungai Jambua, Marlius memaparkan potensi nagari yang dipimpinnya.

"Sungai Jambua adalah nagari pertanian, dan pengrajin tenun, di bidang pariwisata juga kita sudah membentuk Pokdarwis untuk mendorong pertumbuhan wisata. Oleh karena itu kami sangat berharap perhatian dari Pemerintah Provinsi dalam merintis upaya ini," ujar Marlius dalam sambutannya.

Menanggapi itu, Audy memberikan apresiasi atas tindakan proaktif warga dan wali nagari yang sudah membentuk kelompok-kelompok usaha, baik di bidang pertanian maupun pariwisata.

Baca juga: Wako dan Wawako Solok Jamu TSR Provinsi, Mahyeldi: Terima Kasih Telah Membukakan Pintu

Dia mengatakan, potensi pertanian dan pariwisata masyarakat juga dapat dipadukan untuk menghidupkan Desa Wisata Agro di Sungai Jambua.

"Saya yakin, Solok juga punya potensi yang besar, kita bisa arahkan bantuan sesuai potensi lokal dan kelompok-kelompok usaha yang ada disini. Terutama di sektor pertanian, peternakan, kehutanan dan pariwisata," kata Audy.

Ia menjelaskan, model-model bantuan yang dapat diberikan, mulai dari ternak, pembibitan, hingga budidaya berbagai komoditi peternakan dan pertanian. Selain itu, kehadiran Audy juga sekaligus menyerahkan bantuan uang senilai Rp50 juta dan 100 helai sarung untuk Masjid Al Makmur.

"Mudah-mudahan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan masjid, juga berbagai aktivitas dan kegiatan yang rutin diselenggarakan pengurus dan juga warga," ucapnya.

Baca juga: Pascalongsor, Jalinsum Solok-Padang Panjang Bisa Dilalui Sabtu Sore Ini

Mendampingi Audy, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu berterimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diserahkan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: