Safari Ramadhan di Padang, Gubernur Ajak Wali Kota Berkolaborasi di Pembiayaan SMA Sederajat

Kamis, 07 April 2022, 13:56 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Safari Ramadhan di Padang, Gubernur Ajak Wali Kota Berkolaborasi di Pembiayaan SMA...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan saat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Al-Mubarak, Kampuang Teleang, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu malam. (humas)

PADANG (6/4/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengajak Pemko Padang, menjalin kerjasama dengan Pemprov menyangkut pembiayaan iuran komite bagi siswa SMA/SMK. Selain itu, Mahyeldi meminta Padang juga bersiap untuk menyambut sejumlah investor yang telah mengonfirmasi akan hadir ke Ranah Minang.

Demikian sejumlah harapan disampaikan Mahyeli saat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Al-Mubarak, Kampuang Teleang, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu malam.

"Kerjasama pembiayaan pendidikan ini, dapat mengurangi angka anak putus sekolah. Juga dianggap telah memberikan dampak signifikan terhadap program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah," ungkap Mahyeldi.

Dikatakan, kerjasama semacam ini, juga telah dilakukan Pemprov dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota di Sumbar. "Intinya, kita bantu pembiayaan untuk anak-anak SMA/SMK. Mudah-mudahan, kalau Padang mau, kita lakukan. Sehingga anak-anak kita terbantu dan tidak menemui hambatan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik," urai dia.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Terkait investasi, Mahyeldi mengabarkan, dalam waktu dekat, sejumlah investor potensial akan datang ke Sumatera Barat untuk mempelajari peluang usaha yang tersedia.

"Ada kita tawarkan (peluang investasi-red) di beberapa lokasi di Kota Padang. Saya harap, Padang siap. Dengan bersinergi, kita akan dapat membangun dengan lebih baik," ungkap Mahyeldi optimistis.

Selain itu, Mahyeldi juga menyebutkan kucuran anggaran provinsi ke Kota Padang di tahun anggaran 2022 ini. Jumlahnya mencapai angka Rp185 miliar lebih. Anggaran tersebut, sambungnya, akan disalurkan ke berbagai sektor pembangunan seperti pertanian, peternakan, perikanan dan pendidikan.

Lebihkan untuk Padang

Baca juga: Pola Cuaca makin Tak Menentu, Mahyeldi: Cermat dalam Hitung Ketersediaan Pangan Penting

Staf Ahli Wali Kota Padang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Al Amin menyampaikan permohonan maaf dari wali kota yang berhalangan hadir. Al Amin juga berterima kasih atas kesediaan TSR Pemprov yang dipimpin gubernur Sumbar, menjadikan masjid di ibu kota provinsi Sumbar ini jadi lokasi kunjungan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: