Wagub: Perantau yang Mudik Lebaran Berpotensi Gerakan Roda Ekonomi

Al Imran | Kamis, 07-04-2022 | 16:54 WIB | 318 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Wagub: Perantau yang Mudik Lebaran Berpotensi Gerakan Roda Ekonomi<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Raya Sungai Pua, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan VII Koto Padang Sago, Rabu malam. (humas)

PADANG PARIAMAN (7/4/2022) - Wakil Gubernur, Audy Joinaldy menilai, jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti, akan banyak masyarakat perantau Minangkabau yang pulang ke kampung halaman. Kedatangan perantau ini diyakini akan memberikan kontribusi bagi perputaran ekonomi di Sumatera Barat.

"Saya yakin nanti akan banyak orang-orang Piaman yang mudik, Insya Allah akan membantu menggerakkan roda ekonomi di berbagai nagari di Sumbar," ungkap Audy saat memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Raya Sungai Pua, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan VII Koto Padang Sago, Rabu malam.

Didampingi Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang dan kepala-kepala OPD Sumbar lainnya, Audy mengajak masyarakat setempat untuk bersama-bersama ikut membangun kembali ekonomi yang terseok paskapandemi Covid19.


"Masyarakat Padang Pariaman ini kan banyak bergerak di perdagangan dan angkutan barang, sektor yang cukup terpukul oleh pandemi, tapi perlahan kita upayakan dengan berkolaborasi bersama. Insya Allah bisa kita pulihkan lagi," ujar Audy.

Sebelumnya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, pada tahun ini, Tim Safari Ramadan Provinsi dan Kabupaten, direncanakan mengunjungi total 123 titik di seluruh Padang Pariaman. TSR ini melibatkan semua unsur, mulai dari Kepala Daerah, Forkompimda, MUI, KAN, Baznaz hingga KNPI dan organisasi keagamaan maupun kepemudaan lainnya.

"Ini kesempatan unik, dimana kepala daerah bersama seluruh unsur pemerintahan bisa bersama-sama, full team turun ke lapangan menyapa dan memberikan bantuan pada warga di berbagai jorong dan nagari," katanya.

Demikian juga dengan warga Nagari Koto Dalam Barat, Nagari VII Koto Padang Sago, diwakili Alfa Edison mengajak serta menyampaikan dukungannya, terhadap program-program pemerintah baik Kabupaten Padang Pariaman maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, kita mendapat kunjungan dari Bapak Wakil Gubernur dan Bapak Wakil Bupati bersama rombongan Tim Safari Ramadan. Mari kita bersama dukung dan turut serta membantu beliau membangun Sumatera Barat Madani dan Padang Pariaman berjaya," ujar pengurus masjid yang juga anggota DPRD Padang Pariaman itu.

Terakhir, Audy menyerahkan bantuan pemerintah bagi untuk pembangunan Masjid Raya Sungai Pua tersebut.

"Ini oleh-oleh sedikit dari Pemerintah Provinsi, mudah-mudahan menjadi manfaat bagi warga dan Masjid Raya Sungai Pua," pungkas Audy. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah