Fadly Amran ajak PPDI Padang Panjang Lahirkan Program Konkret

Kamis, 07 April 2022, 17:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran ajak PPDI Padang Panjang Lahirkan Program Konkret
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran berdialog dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan DSPPKBPPPA di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (6/4/2022) - Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran menghendaki adanya progam konkret dan tepat sasaran terhadap kaum disabilitas.

Hal itu dapat direalisasikan Pemko melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) bersama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

Saat audiensi pengurus DPC PPDI yang juga dihadiri Kepala DSPPKBPPPA, Osman Bin Nur di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu, Fadly meminta ada pelatihan keterampilan tertentu dan juga bantuan biaya hidup untuk yang cacat permanen.

Di samping itu, Fadly akan mengupayakan adanya kantor sekretariat PPDI sesuai permintaan pengurus PPDI saat pertemuan tersebut.

Baca juga: DISABILITAS: PPDI Pessel Gelar Diskusi Peluang Kerja di Infrastruktur

"Kita Ingin ada kerja sama yang konkret. Seperti pelatihan bidang ketenagakerjaan. Bersama PPDI kita tidak hanya seremonial saja," ujarnya.

Ketua DPC PPDI, Ramadhan menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan Pemko. "Tujuan kita ingin menjadikan Padang Panjang sebagai kota ramah disabilitas. Harapannya, bersama wali kota hal ini bisa terwujud," tuturnya.

Sementara, Osman Bin Nur menyampaikan, bakal mengupayakan pelatihan bagi penyandang disabilitas, kemudian bantuan biaya hidup bagi yang cacat permanen.

"Kita punya di Kementerian Sosial (Kemensos) melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi). Kita melakukan asesmen kebutuhannya apa, bisanya berusaha apa. Itu akan kita sampaikan proposalnya kepada Kemensos," sebutnya.

Baca juga: PPDI Nobatkan Bukittinggi sebagai Kota Peduli dan Ramah Disabilitas

Proposal itu, sebut Osman, biasanya akan direspon. Beberapa di antaranya sudah disiapkan untuk dikirim ke Kemensos. "Mudah-mudahan terealisasi," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: