Mahyeldi Apresiasi Komitmen Pemko Padang Beralih ke Bank Nagari Syariah

Kamis, 07 April 2022, 17:16 WIB | Bisnis | Kota Padang
Mahyeldi Apresiasi Komitmen Pemko Padang Beralih ke Bank Nagari Syariah
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

PADANG (7/4/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi komitmen Pemko Padang untuk pindah ke Bank Nagari Konvensional ke sistem syariah.

"Terima kasih Pemko Padang telah mau pindah dari Bank Nagari Konvensional ke Syariah. Padang adalah salah satu dari Kabupaten/Kota yang bersedia pindah. Terima kasih," ungkap Mahyeldi saat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Al-Mubarak, Kampuang Teleang, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu malam.

Mahyeldi juga mengimbau seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumbar, organisasi-organisasi masyarakat dan pribadi-pribadi khususnya pengurus dan jemaah masjid di Sumbar, untuk mengalihkan simpanan uangnya dari Bank Nagari Konvensional ke Bank Nagari Syariah.

Walau Mahyeldi tidak secara langsung menjelaskan manfaat peralihan ini dalam sambutannya, di beberapa kesempatan sebelumnya, ia mengatakan konversi ke Syariah merupakan program utama untuk mendukung komitmen pemerintah pusat menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia pada 2024 nanti.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

"Bapak ibu kalau ado rekening di bank, tolong pindahan ka Bank Nagari Syariah. Masajik lai ado rekeningnyo? Alah ka Syariah? Alah? Alhamdulillaah," ungkap Mahyeldi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: