Safari Ramadhan di Masjid Jamik Birugo, Erman Safar Jelaskan Target Tabungan Utsman

Kamis, 07 April 2022, 22:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Safari Ramadhan di Masjid Jamik Birugo, Erman Safar Jelaskan Target Tabungan Utsman
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyerahkam bantuan hibah senilai Rp9 juta pada pengurus Masjid Jamik Birugo, Kamis malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (7/4/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, program tabungan utsman merupakan formula untuk memberantas julo-julo.

"Kalau pemerintah membuat regulasi melarang julo-julo di kota Bukittinggi, bisa saja masyarakat meminjam ke kota lain," kata Erman pada sambutan dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Jamik Birugo, Kamis malam.

Erman menyebutkan, hal yang tepat diambil kebijakan pemerintah yaitu tabungan Utsman, sehingga masyarakat beralih meminjam ke BPRS Jam Gadang.

"Sudah banyak korban dari julo-julo. Ada toko-nya diambil pemberi julo-julo lantaran tak sanggup lagi bayar utangnya," papar dia.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Erman menyebutkan, julo-julo tersebut ibarat vampir. Karena, setelah dipinjam, pelunasannya sangat besar. Misalnya jika meminjam Rp2 juta hanya diberikan Rp1.8 juta dengan lunasnya senilai Rp2.4 juta.

Pembayaran dengan pinjaman sebesar Rp2 juta itu, dicicil senilai Rp60 ribu per hari.

Erman berharap, dengan adanya program Tabungan Utsman, masyarakat beralih meminjam ke BPRS Jam Gadang agar pelaku julo-julo hilang di Bukittinggi.

Memasuki hari ke-tiga kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemko Bukittinggi, dimana mengunjungi Masjid Jamik Birugo.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Tim dipimpin langsung Erman Safar ini, juga menyerahkan bantuan hibah senilai Rp9 juta yang merupakan dana untuk honor penceramah mesjid selama bulan Ramadhan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: