Hamdanus Lantik KONI Pasaman Barat, Bupati Pasang Target 5 Besar Porprov 2023

Al Imran | Jumat, 08-04-2022 | 22:04 WIB | 429 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Hamdanus Lantik KONI Pasaman Barat, Bupati Pasang Target 5 Besar Porprov 2023<p>

Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Sumatera Barat, Hamdanus. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (9/4/2022) - Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Sumatera Barat, Hamdanus melantik pengurus KONI Pasaman Barat periode 2021-2025.

"Pengurus KONI harus dapat dan siap melaksanakan tata kelola organisasi maupun keuangan dalam melahirkan atlit profesional yang berprestasi," ungkap Hamdanus pada pelantikan yang digelar di aula kanto bupati, Jumat.

Tatakelola ini, menurut dia, merupakan amanat undang-undang dalam menjalankan roda organisasi khususnya KONI.


Bila tata kelola organisasi yang dijalankan dengan baik, terangnya, maka akan dapat mewujudkan kesejahteraan.

"Sedangkan tata kelola keuangan harus dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang ada," terangnya.

Pelantikan ini juga disaksikan Bupati Pasbar, Wabup, Sekda, Ketua DPRD, Kajari Pasbar, Forkopimda, dan dihadiri oleh para Ketua KONI Kabupaten atau Kota Sumbar, anggota Koni Pasbar termasuk seluruh pengurus cabor yang ada di Pasbar maupun para undangan dan tokoh-tokoh olahraga Pasbar.

Hamdanus mengatakan, transparansi harus diutamakan dan pastinya dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

Selain itu, walaupun periode lalu Ketua KONI Pasbar dan kepengurusannya berbeda dengan periode sekarang, namun Ketua Koni Sumbar yakin KONI Pasbar priode 2021-2025 ini akan berjaya.

Ia melihat, hampir rata pengurus saat yang dilantik kali ini, adalah terdiri dari insan olah raga berbagai cabang yang sudah malang melintang di cabornya masing-masing.

"Kita yakin prestasi para atlet dari Pasbar ke depan akan semakin meningkat dan mampu berbicara di setiap even yang ada," tandas Hamdanus.

Sementara, Ketua KONI Pasbar, Mondiharto saat menerima bendera KONI dari Ketua Umum KONI Sumbar, Hamdanus mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini dapat terlaksana, atas adanya kerjasama semua pihak dan termasuk dukungan penuh dari Pemkab Pasbar.

Harapan Mondiharto, setelah semua pengurus dilantik, maka ke depan semua harus sudah memiliki program kerja jangka pendek yang harus dilakukan bersama.

Sedangkan program jangka panjangnya adalah mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov Sumbar 2023 mendatang akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

"Intinya, prestasi yang pernah kita raih di ajang Porprov Sumbar lalu, semoga tahun 2023 mendatang dapat kita tingkatkan lagi, tentu
dengan kerjasama dan pembinaan yang baik.

"Saya melihat untuk kepengurusan KONI yang baru ini, semua cukup bersemangat dengan segala keterbatasan yang ada di masa pandemi dan dalam situasi bencana saat ini."

"Saya apresiasi sekali kepada mereka, karena sebelum dikukuhkan mereka sudah memulai untuk melakukan beberapa kegiatan, guna mencari bibit-bibit atlet untuk bisa dibina, agar bisa mengikuti kejuaraan nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, Hamsuardi selain mengucapkan selamat, ia juga berharap KONI Pasaman Barat yang baru, kedepannya untuk bisa membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi dari semua cabang olahraga yang ada, agar nantinya siap untuk mengikuti pertandingan di Porprov yang akan datang.

"Kita akan memberikan target kepada KONI, untuk bisa memberikan peringkat di lima besar dan saya ucapkan terimakasih juga kepada Pengurus KONI periode sebelumnya, yang telah bekerja keras dan berusaha selama ini untuk memberikan yang terbaik pada Pasbar," jelasnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat