Arfian Buka Pesantren Ramadhan se-Kelurahan Korong Gadang

Sabtu, 09 April 2022, 13:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Arfian Buka Pesantren Ramadhan se-Kelurahan Korong Gadang
Ketua RW 06 Taratak Paneh Eko Muhardi beri sambutan pada pembukaan Pesantren Ramadhan 1443 H tingkat kelurahan Korong Gadang, di Masjid Raya Tasykurun Taratak Paneh, Sabtu pagi.

PADANG (9/3/2022) - Kepala BKP SDM Padang, Arfian menyebutkan, program Pesantren Ramadhan adalah bagian upaya Pemko Padang dalam membentuk sikap dan kepribadian anak sekolah tingkat SD dan SMP menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kita juga harapkan melalui pesantren Ramadhan ini anak anak bisa hafal Juz 30 yang jadi salah satu syarat diterimanya masuk sekolah lanjutan," ucap Arfian saat mewakili wali kota membuka Pesantren Ramadhan 1443 H/2022 M tingkat kelurahan Korong Gadang, di Masjid Raya Tasykurun Taratak Paneh, Sabtu pagi.

Sementara, Ketua RW 06 Taratak Paneh, Eko Muhardi dihadapan Ketua Masjid Tasykurun, Zulfahman Siregar, Lurah Korong Gadang Martias Ali dan Camat Kuranji diwakili Yasnimar menyebutkan, sangat haru dan bahagia masjid Tasykurun jadi tempat pembukaan pesantren Ramadhan tahun ini.

Ia juga menyatakan siap bersama RT dan organisasi dilingkup RW 06 menyukseskan setiap program pemerintah yang dipercayakan di Taratak Paneh.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

Prosesi pembukaan pesantren Ramadhan yang diketuai Fatmawati ini ditandai pula pemberian secara simbolis kokarde kepada peserta. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: