Syech dari Palestina Sampaikan Tausyiah di Padang Panjang

Sabtu, 09 April 2022, 13:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Syech dari Palestina Sampaikan Tausyiah di Padang Panjang
Syech Reyad Wael Lulu dari Palestina didampingi personel ACT Bukittinggi, sampaikan tausyiah pada jamaah Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat malam. (kominfo)

PADANG PANJANG (8/4/2022) - Difasilitasi ACT Bukittinggi, Syech Reyad Wael Lulu dari Palestina sampaikan tausyiah pada jamaah Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat malam.

Kepada para jamaah yang memadati masjid itu, Syech Reyad menceritakan kondisi kekinian yang tengah terjadi di negari para Anbiya itu.

"Disaat di sini bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan damai, kondisi berbeda terjadi di Palestina. Kami hidup di wilayah yang bergejolak tiada henti oleh ulah zionis Israel," sebutnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan petugas dari ACT Bukittinggi.

Di samping menceritakan apa yang terjadi di negerinya, di hadapan para jamaah juga dipertontonkan video kondisi kehidupan di Palestina.

Baca juga: Fresh Graduate Merapat! Lowongan Kerja PT United Tractors Tbk November 2023, Penempatan Seluruh Indonesia

Di akhir pengajian, dilaksanakan pengumpulan donasi guna membantu kebutuhan rakyat Palestina.

"Alhamdulillah, terkumpul donasi kurang lebih Rp6 juta dari para jamaah masjid. Semoga berkah dan dapat membantu kebutuhan rakyat Palestina," harap Zulhendri, Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Furqan.

ACT Bukittinggi menggelar kegiatan bertajuk Palestination ini dengan menggerakkan aksi sosial sebulan penuh kirimkan makanan sahur dan berbuka puasa untuk Palestina.

Guna mewujudkan niat baik ini, digelarlah roadshow Syeikh Palestina ke berbagai wilayah di Sumatera Barat, termasuk di Padang Panjang. (ham)

Baca juga: Kementerian ESDM Tetapkan PT SBS Peraih Penghargaan Good Mining Practice 2023

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: