Pabukoan Berbahan Labu Disajikan Warga ke TSR II, Wabup: Pertahankan Tradisi Ini

Sabtu, 09 April 2022, 14:11 WIB | Kuliner | Kab. Agam
Pabukoan Berbahan Labu Disajikan Warga ke TSR II, Wabup: Pertahankan Tradisi Ini
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mencicipi pabukoan berbahan dasar labu yang disajikan masyarakat Bukik Siriah, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur saat menjamu Tim Safari Ramadan (TSR) II di Masjid Nurul Yaqin, Jumat. (humas)

AGAM (8/4/2022) - Menu pabukoan berbahan dasar labu, disajikan masyarakat Bukik Siriah, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur saat menjamu Tim Safari Ramadan (TSR) II yang dipimpin Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri di Masjid Nurul Yaqin, Jumat.

Menu pabukoan labu ini, memang jadi hidangan khas bagi masyarakat itu ketika saat ada acara "alek" ataupun ada kunjungan dari pemerintah.

"Labu menjadi menu khas bagi kita. Belum ke Matur kalau tidak makan labu," ujar Murni (52).

Menu labu yang dihidangkan masyarakat di antaranya Kolak Labu, Kue Labu, Lapek Labu, Rujak Labu dan menu lainnya terbuat dari labu. Selain itu, dalam hidangan tersebut juga diselingi dengan menu seperti buah-buahan.

Baca juga: Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung

Menu pabukoan yang dihidangkan ini, dibawa masyarakat dari rumah masing-masing.

Dijamu secara istimewa, Irwan Fikri mengungkapkan apresiasinya atas kekompakan masyarakat Matur dalam menyambut kedatangan tamu.

"Alhamdulillah, terimakasih atas sambutan dan hidangan yang diberikan kepada kami. Menu labu, menunjukkan ciri khas dari Matur itu sendiri. Pertahankan tradisi seperti ini," harap Irwan.

Usai berbuka bersama, rombongan bersama masyarakat melaksanakan Shalat Magrib berjemaah. Dilanjutkan Salat Isya dan tarawih berjamaah. (kyo)

Baca juga: Ini Bocoran Andri Warman Terkait Penyebab Mundurnya Irwan Fikri dari Kursi Wakil Bupati

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: