Waspadai Anak Tak Pulang Hingga Larut Malam Selama Ramadhan

Al Imran | Minggu, 10-04-2022 | 00:18 WIB | 579 klik | Kota Bukittinggi
<p>Waspadai Anak Tak Pulang Hingga Larut Malam Selama Ramadhan<p>

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya memimpin TSR XI Pemprov Sumatera Barat di Masjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (9/4/2022) - Tim XI Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya mengapresiasi program Safari Ramadhan yang digagas Pemprov Sumbar.

"Ditempat lain, tidak ada program safari Ramadhan seperti di Sumbar ini. Jadi, saya pribadi merasa program ini sangat perlu didukung karena pemerintah dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat," pungkas Kombes Hilman yang mewakili Kapolda Sumbar memimpin TSR Pemprov Sumbar di Masjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Sabtu.

Dia mengimbau elemen masyarakat, menjaga anak-anaknya karena di malam bulan Ramadhan kebanyakan anak-anak remaja sering berkumpul-kumpul di jalanan.


"Kita imbau orang tua, jika melihat anaknya belum pulang padahal hari sudah larut malam, mohon ditelpon supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," harap Kombes Hilman.

Sebelum menuju Masjid Tangah Jua, Tim XI ini berbuka puasa bersama di rumah dinas Walikota Bukittinggi. Setelah shalat magrib, Tim XI bersama rombongan langsung berangkat ke Masjid yang cukup megah itu.

Sementara, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan ke daerah dingin dan sejuk ini.

"Ramadhan ini, Pemko Bukittinggi mengunjungi 46 masjid yang ada di Bukittinggi. Kami sisakan 3 masjid untuk dikunjungi Pemprov Sumbar, termasuk Masjid Tangah Jua ini," kata Marfendi.

Ketua Takmir Masjid Tangah Jua, Syafirman Azis mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Tim Safari Ramadhan baik dari Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi.

"Alhamdulillah, kebetulan Masjid Tangah Jua ini sedang dalam perbaikan dan kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Saat ini Masjid Tangah Jua sedang berupaya mengumpulkan dana untuk pembelian tanah untuk lahan parkir. Semoga, bantuan ini dapat membantu pembangunan Masjid Tangah Jua," harap Syafirman Azis.

Dalam kunjungan itu Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp50 juta. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah