Safari Ramadhan di Simalanggang, Mahyeldi: Ada Rp82 Miliar Anggaran Provinsi di Limapuluh Kota

Al Imran | Senin, 11-04-2022 | 16:34 WIB | 411 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Safari Ramadhan di Simalanggang, Mahyeldi: Ada Rp82 Miliar Anggaran Provinsi di Limapuluh Kota<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin, Balai Rupih Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Ahad malam. (humas)

LIMAPULUH KOTA (10/4/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan, di tahun anggaran 2022 ini, terdapat anggaran provinsi sebesar Rp82 miliar dialokasikan untuk Kabupaten Limapuluh Kota.

Rinciannya, Rp5,8 miliar untuk pendidikan, untuk kesehatan Rp7,5, kehutanan Rp4,9 miliar (budidaya madu lebah galo-galo). Kemudian untuk Koperasi dan UMKM Rp1,5, perkebunan Rp7,5 miliar dan pariwisata Rp8,3 miliar.

"Inilah bentuk sinergi kita kedepan antara provinsi dengan kabupaten dan kota. Insya Allah tahun 2023 akan kita tingkatkan lagi jumlah anggarannya. Termasuk pembangunan Jembatan Siapi-api 2, menghubungkan Jorong Api-Api dengan Balai Rupih," ungkap Mahyeldi saat memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin, Balai Rupih Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Ahad malam.


Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengajak warga Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota secara umum, ikut membantu menyukseskan proyek strategis nasional pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang di antaranya melalui Kabupaten Limapuluh Kota.

"Keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut, nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi terutama bagi warga Limapuluh Kota sendiri," ungkap Mahyeldi.

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Syafruddin Dt Bandaro Rajo menyebut, berterimakasih telah menunjuk Nagari Simalanggang sebagai satu dari 5 tujuan safari Pemprov Sumbar. Dimana, tiga diantaranya dihadiri langsung oleh gubernur.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, Gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muttaqin sebesar Rp50 juta. Ditambah bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta dan dari Kemenag Sumbar berupa al Quran.

Tampak hadir mendampingi gubernur, diantaranya Asisten III, Andri Yulika, Kepala DPMD Amasrul, Kadis Pendidikan, Barlius dan Pimpinan Baznas Sumbar, Nurman Agus. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota