Hendri Septa Dikunjungi Wali Kota Bandar Lampung, Bicarakan UMKM

Al Imran | Senin, 11-04-2022 | 17:11 WIB | 493 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Dikunjungi Wali Kota Bandar Lampung, Bicarakan UMKM<p>

Wako Padang, Hendri Septa diskusi ringan dengan Wako Bandar Lampung, Eva Diana di kediaman resmi wali kota Padang, Senin. (humas)

PADANG (11/4/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima kunjungan silaturrahim dari Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di kediaman resmi wali kota Padang, Senin.

"Kita menyambut baik kunjungan ini sebagaimana dalam rangka menjajaki peluang kerjasama antara Padang dan Bandar Lampung. Terutama kerjasama di sektor UMKM ataupun sektor lainnya," ungkap Hendri Septa usai silaturahmi.

Eva tampak didampingi Asisten I, Ahmad Budiman, Kepala Bappeda Khaidarmansyah serta Kadis Perindustrian, Adiansyah dan Kabag Protokol, Andy.


Sementara, hadir mendampingi Hendri Septa yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ferri Erviyan Rinaldy serta Kepala Bappeda, Yenni Yuliza dan Kadisnakerin, Dian Fakri.

Hendri berharap, rencana kerjasama yang dibicarakan dalam kesempatan ini, bisa direalisasikan ke depan. Sebagai bukti keseriusan, ia berencana akan membawa rombongan Pemko Padang melakukan kunjungan balasan ke Bandar Lampung.

"Padang dan Bandar Lampung merupakan sama-sama ibukota dari dua provinsi di Pulau Sumatera yang banyak memiliki kesamaan. Alhamdulillah, kita hari ini sepakat membahas rencana penguatan bagi kedua daerah dari berbagai sektor dan potensi yang dimiliki. Semoga apa saja yang bisa dikerjasamakan nantinya bisa dilakukan," tukas Hendri.

Sementara, Eva Dwiana menyebutkan, sejatinya kunker pihaknya ke Kota Padang kali ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas sektor UMKM Kota Bandar Lampung ke depan.

"Kita tahu Kota Padang sudah maju sektor UMKM-nya. Makanya untuk mengetahui dan mempelajarinya kita perlu melakukan studi banding secara langsung ke sini."

"Alhamdulillah kita disambut hangat oleh Pak Wali dan jajaran. Beliau pun membeberkan perkembangan dan rencana pembangunan sektor UMKM di Kota Padang kepada kita," sebutnya.

Selanjutnya, Eva juga membeberkan kekagumannya terhadap Kota Padang yang sudah memiliki sentra rendang sebagai pusat kuliner UMKM.

Begitu juga pembuatan kampung tematik per kelurahan sekaligus membangun 'youth center' sebagai pusat kreatifitas dan inovasi pemuda yang juga menyediakan tempat untuk hasil-hasil produk UMKM lokal masyarakat.

"Semoga kiat-kiat dan apa yang telah dilakukan Pemko Padang di bawah kepemimpinan Pak Hendri Septa ini, dapat kita tiru untuk diterapkan di Bandar Lampung ke depan. Terima kasih pak Wali dan jajaran atas jamuannya," pungkas Eva.

Di akhir pertemuan, Hendri Septa dan Eva Dwiana saling bertukar cendera mata sebagai tanda hubungan baik antara Kota Padang dan Bandar Lampung. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar