Demo di Kantor DPRD, Ini Tuntutan Mahasiswa 'Bukittinggi Bergerak'

Al Imran | Senin, 11-04-2022 | 19:41 WIB | 214 klik | Kota Bukittinggi
<p>Demo di Kantor DPRD, Ini Tuntutan Mahasiswa 'Bukittinggi Bergerak'<p>

Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial menerima dan membacakan aspirasi mahasiswa dari BEM SI pada aksi demo, Senin di depan kantor DPR. (hamriadi)

BUKITTINGGI (11/4/2022) - Berbagai elemen mahasiswa Bukittinggi, menggelar aksi demo di depan kantor DPRD, Senin. Aksi massa ini merupakan bagian dari pergerakan BEM SI serentak di Indonesia.

"Jika empat tuntutan kita ini tak ditanggapi, kami akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar," ungkap Koordinator Aksi, Huzaifah M Syahid disela aksi.

Empat tuntutan yang digaungkan BEM SI yakni:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Aksi ini berjalan aman, damai dan tertib.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial bersama beberapa anggota dewan lainnya menerima mahasiswa tergabung dalam aksi Bukittinggi Bergerak, yang memprotes kenaikan harga sembako dan minyak goreng itu.

Beny mengapresiasi apa yang disampaikan mahasiswa Bukittinggi ini. Karena memang apa yang menjadi tuntutan, sangat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

"Kami DPRD menerima apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa dan akan menyampaikan ke pemerintah yang lebih tinggi," kata Beny. (ham)

Koordinator umum, menjelaskan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dengan kondisi negara Indonesia. Mahasiswa juga menyampaikan aspirasi terkait apa yang telah dikeluhkan masyarakat, khususnya tentang kenaikan harga sembako dan bahan bakar yang mencekik rakyat. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar